Tuesday, September 6, 2016

Contoh Cerita Rakyat Jepang Tamamo-no-mae

Ceritanya ada beberapa rekan pelajar yang tiba-tiba bertanya mengenai beberapa hal yang cukup sulit dijawab. Salah satunya mengenai cerita - cerita yang ada dan berkembang di masyarakat Jepang, semacam cerita rakyat begitu.

Biasa, namanya juga pelajar, anak sekolah jadi ya kadang informasi yang dicari begitu jauh dari apa yang tersedia dalam kehidupan kita sehari-hari. Bertanya pada ayah dan ibu tentang cerita rakyat dari negara Jepang, tentu saja tidak bisa dijawab. 

Akhirnya sang kakak turun tangan, menyampaikan beberapa kisah yang ia tahu. Tapi ternyata sang kakak juga tidak bisa maksimal dan akhirnya menyarankan sang adik sekolah tadi untuk mencari cerita yang dimaksud melalui internet.

Tamamo-no-mae, kali ini kita akan membahas cerita rakyat yang berbeda dari biasanya. Cerita rakyat kali ini adalah berasal dari negeri sakura yaitu jepang yang berjudul Tamamo-no-mae. Tapi sebelum kita sampai pada cerita tersebut jangan lupa baca juga beberapa cerita lain berikut!

3) Cerita rakyat jepang putri kaguya 
4) Cerita rakyat jepang hachiko 
5) Kumpulan cerita rakyat jepang 
6) Kumpulan cerita rakyat jepang yang terkenal 
7) Cerita rakyat jepang tanabata 
8) Cerita rakyat jepang urashima taro 

Tamamo-no-Mae
Cerita Rakyat Jepang

Tamamo-no-Mae adalah figur legendaris dalam mitologi Jepang dan cerita rakyat Jepang. Di Otogizoshi, kumpulan prosa Jepang ditulis selama periode Muromachi. Ia dikatakan sebagai wanita paling cantik dan pintar di Jepang. 

Tubuh Tamamo-no-Mae secara misterius baunya selalu enak, dan pakaiannya tidak pernah kotor. Tamamo-no-Mae tidak hanya cantik, tetapi ia juga bijaksana. 

Walaupun usianya hanya berusia dua puluh tahun, tak ada pertanyaan yang tidak dapat ia jawab. Tamamo-no-Mae adalah sesosok Kitsune, rubah. (Sumber: veromons)

Sudah, ceritanya hanya sampai disitu karena memang hanya ringkasan saja. Kalau yang ingin mendapatkan cerita lainnya silahkan dipilih dari beberapa judul yang sudah disertakan dibagian atas tadi. Sudah ada beberapa cerita disana, tinggal anda baca saja.

Siapa tahu masih ada yang mencari cerita rakyat jepang kintaro  atau mungkin cerita rakyat jepang momotaro jadi bisa sekalian membacanya disini. Dari tiga cerita yang sudah dihadirkan sebelumnya, cerita dari negeri sakura ini memang ditulis singkat dan pendek. Berbeda dengan cerita rakyat nusantara yang lebih panjang.

Apapun itu, semoga cerita kali ini juga bisa untuk tambahan bahan belajar dan juga hiburan kita semua. Jangan lupa juga untuk membaca cerita lain seperti drama, cerpen atau mungkin cerita legenda yang bagus dan menarik. 

Contoh Cerita Rakyat Jepang Tamamo-no-mae Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes Handoko