Thursday, August 2, 2012

Cerita Rakyat Jepang - Urashima Taro

5:07 AM By Kumpulan Tugas ,

Cerita Rakyat Jepang - Urashima Taro. Ada yang seger nih, cerita rakyat Jepang yang berjudul "Urashima Taro". Penasaran gak sih ama cerita rakyat yang dari Jepang ini, simak aja yukz ceritanya gimana...


UNDUH


Seorang nelayan bernama Urashima Tarō menolong seekor penyu yang sedang disiksa sekawanan anak-anak. Sebagai rasa terima kasih telah ditolong, penyu mengajak Tarō berkunjung ke Istana Laut. Dengan menunggang penyu, Tarō pergi ke Istana Laut yang ada di dasar laut.

Di sana, Tarō bertemu putri jelita di Istana Laut yang bernama Putri Oto. Bagaikan mimpi, Tarō ditemani Putri Oto selama beberapa hari. Hingga akhirnya Tarō ingin pulang. Putri Oto mencegahnya, tapi tahu usahanya akan sia-sia. Putri Oto memberinya sebuah kotak perhiasan (tamatebako), dan berpesan agar kotak tidak dibuka. Dengan menunggang seekor penyu, Tarō tiba kembali di kampung halamannya. Namun semua orang yang dikenalnya sudah tidak ada. Tarō merasa heran, lalu membuka kotak hadiah dari Putri Oto. Asap keluar dari dalam kotak, dan seketika Tarō berubah menjadi seorang laki-laki yang sangat tua.

Menurut perhitungan waktu di dasar samudra, Tarō hanya tinggal selama beberapa hari saja. Namun menurut waktu di daratan, Tarō pergi selama 700 tahun.

Sumber
http://veromons.blogspot.com/2012/01/kumpulan-cerita-rakyat-jepang-yang.html

Lihat juga tugas...!