Sunday, February 23, 2014

Cara Jitu Menghilangkan Rasa Minder dalam Belajar

Kita akan belajar bagaimana menangani perasaan minder. Ada cara jitu menghilangkan minder yang dapat kita terapkan dalam belajar. Sudah saatnya kita meninggalkan jauh-jauh yang namanya minder, sebab selain nyusahin minder juga bisa membahayakan kehidupan kita kawan. 

Minder atau rendah diri adalah perasaan diri tidak mampu dan menganggap orang lain lebih baik dari dirinya Dalam Kamus Umum Bahasa Indonesia dijelaskan bahwa “Minder adalah rasa rendah diri” (Bandudu, 1994: 899h). Rasa minder tidak bisa hilang dengan cara memaksakan diri untuk percaya diri. Karena sifat dari rasa minder adalah semakin dilawan, maka dia semakin kuat.

Kalau perasaan minder terus dipelihara, yang terjadi malah kita akan semakin tertinggal. So, say goodbye deh ama minder. Berikut ini tips jitu yang bisa rekan terapkan untuk menghilangkan minder pada diri rekan semua.


1. Ingatlah bahwa tak ada manusia yang sempurna


Setiap orang mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing, tak ada satupun manusia yang sempurna, jadi fokuslah pada kelebihan diri sendiri. 
Agar tidak minder, fokuslah pada kelebihan yang dimiliki. Berbanggalah bahwa Tuhan menciptakan anda seperti anda saat ini. Coba lihat dan kenali lebih dalam tentang kebaikan, kelebihan dan potensi yang anda miliki, dan tunjukkan bahwa kita bisa.

2. Jagalah penampilan
Menjaga penampilan bukan berarti rekan harus memakai pakaian yang mahal dll, tetapi pakailah hanya pakaian yang membuat rekan semua nyaman. Nyaman dalam segi ukuran, bentuk atau model, warna dan kesukaan atau minat rekan semua.


Demikianlah dua tips cara mengatasi minder. Tentu kasusnya beda-beda untuk masing-masing orang. Jika rekan butuh hal lain mengenai menghilangkan minder, rekan bila baca juga "Cara Baru Menghilangkan Jerawat" sebagai info tambahan untuk menjaga penampilan kita. Semoga membantu....

Cara Jitu Menghilangkan Rasa Minder dalam Belajar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes Handoko