Monday, July 14, 2014

Cara Browsing Cepat di Internet

Cara Baru Browsing Cepat, Tips Jitu Browsing Cepat: Bagian dari tips & tricks. Berselancar selama berjam-jam tetapi belum juga menemukan sesuatu yang sedang kita cari di internet memang menjadi sesuatu yang sangat menyebalkan. 

Selain karna kita rugi uang, sudah pasti waktu yang kita habiskan akan sia-sia. Belum lagi bila ditambah dengan keadaan bahwa kita akan pulang dengan tangan kosong tanpa hasil.

Ga mau kan hal itu kejadian pada kita, nah makanya berikut ini kita akan belajar tentang cara browsing cepat di internet untuk mendapatkan artikel, lagu atau referensi lain yang kita butuhkan. Langkah browsingnya sebagai berikut:

Memilih Browser Untuk Browsing Cepat

Hal pertama yang harus kita perhatikan sebelum melakukan surfing atau internetan kita harus memilih browser yang paling kita pahami dan paling sering kita gunakan. Hal ini untuk mempermudah dalam mengakses menu-menu yang kita butuhkan saat surfing. Dalam memilih browser ini juga harus diperhatikan daya dukung browser serta kecepatan browser dalam mengakses halaman web.

Menentukan Kata Kunci Baru Untuk Browsing Cepat

Kata kunci adalah hal yang sangat penting dalam proses penelusuran suatu halaman web karena mesin pencari akan menampilkan hasil pencarian yang paling mendekati dengan kata kunci yang kita berikan. Dalam memilih kata kunci ini sebaiknya kita tahu mana yang harus ditekankan dalam sebuah pencarian web. Selain itu, ada banyak alternatif kata kunci yang bisa kita gunakan dalam melakukan pencarian untuk suatu topik jadi saat kita tidak menemukan hal yang kita cari dengan kata kunci tadi kita bisa mengganti dan atau memilih kata kunci lain yang berhubungan. Ingat, jangan menghabiskan terlalu banyak waktu dengan satu kata kunci saja.

Mengamati Hasil Pencarian Untuk Browsing Cepat

Pengamatan pada halaman pencarian mutlak diperlukan. Dalam hal ini kita harus membaca ilustrasi dari hasil pencarian yang dilakukan. Upayakan untuk membaca judul, ilustrasi dan alamat situs yang tampil dalam pencarian. 

Dengan membaca tiga hal tadi kita bisa mengetahui isi halaman tersebut, serta menghindari terjebak dengan blog sampah yang isinya tidak sesuai dengan judul yang ditampilkan. Hal ini juga dapat menghindarkan kita dari hasil pencarian yang dilakukan oleh mesin otomatis.

Mengingat Situs yang dikunjungi Untuk Browsing Cepat

Usahakan untuk mengingat sebanyak mungkin situs yang pernah kita kunjungi, hal ini penting untuk menghindarkan kita dari mengunjungi situs yang sama berkali-kali tanpa hasil. Semakin banyak yang kita ingat kita akan semakin jeli dalam menentukan situs mana yang akan kita kunjungi karena kita akan semakin faham dengan situs-situs yang hanya memasang judul tanpa isi yang sesuai dengan situs yang benar-benar berisi sesuai dengan judul.

Sebagai tambahan, kita juga dapat membookmark situs yang menurut kita baik untuk kunjungan kita lain waktu.

Menyiapkan Daftar Blacklist Untuk Browsing Cepat

Bila diperlukan kita dapat membuat daftar situs yang menurut kita tidak layak untuk kita kunjungi. Terdengar ekstrim tapi ini bisa kita lakukan agar setiap detik waktu yang kita habiskan berguna dan mendapatkan hasil.

Seorang rekan pernah mengeluh bahwa dia mengunjungi situs "A" secara tidak sengaja saat dia mencari apapun di internet secara terus menerus. 

Karena merasa terganggu dan merasa tertipu akhirnya dia mengingat-ingat situs tersebut dan tidak pernah lagi mengunjunginya. Kasus tsb biasanya terjadi karena suatu situs yang menggunakan mesin otomatis untuk mengaitkan dengan kata kunci yang kita gunakan.

Memanfaatkan Futur Browser Untuk Browsing Cepat

Setiap browser menyediakan sarana dan fitur tersendiri bagi penggunannya, masing-masing futur sudah pasti bertujuan untuk mempermudah dan membantu kita sebagai pengguna. Karena itu kenalilah lebih dalam tentang browser yang biasa kita gunakan. Pelajari fitur-fitur dan cara memanfaatkan fitur-fitur tersebut

Lihat juga

Cara Browsing Cepat di Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes Handoko