Monday, April 15, 2019

Kumpulan Teks Cerita Naratif Bahasa Inggris Lengkap

Hari ini kita akan belajar tentang cerita naratif bahasa Inggris, disini akan diberikan kumpulan teks narrative lengkap yang dapat kita gunakan sebagai bahan belajar. Sobat pelajar akan mendapatkan berbagai "contoh narrative dan artinya" dengan berbagai pilihan.


Silahkan baca dan gunakan sesuai kebutuhan. Cerita-cerita dibawah ini merupakan cerita asli dari Indonesia yang hampir semua masyarakat tahu. 

1) Contoh teks naratif bahasa indonesia
2) Short narrative text example
3) Definition of narrative text
4) Contoh narrative text panjang
5) Contoh narrative text fable
6) Contoh narrative text singkat dan terjemahannya
7) Contoh narrative text fairy tale
8) Narrative text cinderella

Dari cerita-cerita legenda yang berasal dari berbagai daerah kemudian dikemas dalam bentuk cerita naratif yang dapat digunakan sebagai bahan belajar mata pelajaran Bahasa Inggris. Semoga dapat membantu menambah pengetahuan rekan semua.

1. Teks Cerita Naratif Nyi Roro Kidul
Pajajaran kingdom lied in West Java from 1333 AD to 1630 AD and it was conquered by the Islamic kingdom of Mataram from Central Java.

Pajajaran's greatest ruler was Prabu (King) Siliwangi. He had a bride in his harems and a very beautiful daughter was born between he and the bride. The girl was called 

Dewi Kadita and the beauties of Dewi Kadita and her mother made other harems jealous, and they had a conspiracy against them. Baca selengkapnya disini.

Lihat Semua

2. Wanebaka, Son of Tunde
Cerita yang satu ini adalah sebuah cerita dari daerah yang sarat akan makna. Kisahnya menceritakan seseorang yang telah lama menikah.

Tetapi tidak kunjung memiliki keturunan sampai akhirnya dia diberi keturunan yang tidak sewajarnya. Bagaimana kisah sebenarnya dalam cerita ini, simak ceritanya dalam bahasa Inggris berikut.

In Bali, there was a man called Tunde. He had been married for 10 years but had no child. So he was happy when his wife got pregnant. But after a few months, his wife's belly returned to its normal size.

It happened many times and he asked a shaman for a help but the shaman could not do anything about it. Baca selengkapnya Narrative Wanebaka, Son of Tunde.


Kumpulan Teks Cerita Naratif Bahasa Inggris Lengkap 

Masih banyak cerita narrative lain yang dapat kita baca dan dalami sebagai bahan pengkajian pesan moral dan juga bahan tugas di sekolah.

Tidak menutup kemungkinan cerita-cerita tersebut akan terus kita tambahkan agar lebih banyak dan lengkap lagi.

Terima kasih telah berkunjung dan pastikan sobat mencatat alamat blog ini agar lebih mudah dalam mencari berbagai referensi belajar lain yang dibutuhkan.

Kumpulan Teks Cerita Naratif Bahasa Inggris Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes