Sunday, November 6, 2016

Kumpulan Latihan Soal Ulangan Matematika Kelas 4 SD

Kumpulan Latihan Soal Ulangan Matematika Kelas 4 SD - Soal lagi soal lagi, berlatih lagi, berlatih lagi, tapi jangan bosan ya. Kalau kita diajak untuk banyak berlatih itu karena diharapkan dengan seperti itu adik-adik bisa lebih mudah dalam mempelajari materi pelajaran. Tidak ada ruginya kok, apalagi jika rutin berlatih.

Berlatih mengerjakan soal latihan tidak hanya ketika akan ulangan saja. Dari mulai masuk sekolah, kalau bisa luangkan waktu 10 atau 15 menit saja untuk berlatih soal. Kalau terbiasa seperti itu nanti waktu ada ulangan tidak akan takut.

Kali ini yang akan kita pelajari atau untuk latihan tidak banyak. Hanya beberapa soal saja tapi soal isian. Latihannya terdiri dari 5 soal jadi tidak akan membuat pusing kok. Karena untuk latihan maka soal tersebut tidak dilengkapi dengan kunci jawaban. Lain waktu kita akan bahas lebih jauh lagi.

Berikut ini adalah sebuah soal matematika kelas 4 SD. Isilah dengan baik dan benar pada bagian titik-titik yang sudah disediakan. Jangan lupa untuk mengecek kembali jawaban setelah selesai mengerjakannya.

1) Arah mata angin yang membentuk sudut 1800 dengan arah mata angin barat adalah…
Soal di atas adalah sebuah soal Matematika. Yang mana soal di atas adalah sebuah soal terkait dengan sebuah arah mata angin. Arah mata angin yang sudah dijelaskan di atas adalah sebuah arah mata angin yang mempunyai sebuah sudut dengan ukuran sudut 180terkait dengan soal di atas disebut apakah hal tersebut..?

2) Arah mata angin yang membentuk sudut siku-siku dengan arah mata angin utara adalah…
Soal di atas adalah terkait dengan sebuah arah mata angin. Yang mana arah mata angin pada sebuah keterangan soal di atas adalah membentuk sebuah siku-siku. Dan siku-siku tersebut mengarah kepada bagian mata angin utara. Disebut apakah hal tersebut..?

3) Besar sudut terkecil yang dibentuk oleh arah mata angin timur dan selatan adalah…
Soal di atas adalah sebuah soal terkait sebuah sudut pada maata angin. Yang mana pada penjelasan di atas sudah dijelaskan besar sudut kecil yang dibentuk oleh arah mata angin timur dan selatan adalah..?

4) Bayangkan kamu berdiri menghadap arah utara. Jika kamu berputar ke kiri sebesar 900, maka kamu menghadap…
Soal di atas adalah sebuah soal terkait dengan sebuah arah. Yang mana pada soal di atas sudah dijelaskan, bahwa anda disuruh membayangkan seolah anda sedang menghadap ke arah utara. Jika anda berputar ke kiri sebesar 900, menghadapat kemanakah anda setelah dilakukan sebuah perputaran..?

5) Andre berdiri menghadap ke timur. Agar Andre menghadap ke barat, maka Andre haru berputar ke… sebesar ....0
Soal di atas adalah sebuah soal terkait dengan sebuah soal cerita tentang arah. Yang mana soal di atas menjelaskan tentang Andre yang berdiri ke timur, bila andre hendak menhadap ke barat maka Andre harus berputar ke..? dan sebesar ..?

Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, meski hanya beberapa soal tapi kalau setiap hari kita menyempatkan diri berlatih pasti akan semakin banyak soal yang dikuasai. Hari ini kita berlatih pelajaran matematika, besok pelajaran agama, besoknya lagi pelajaran ipa dan seterusnya.

Kalau semua pelajaran rajin berlatih soal dan rajin membaca kembali buku catatannya maka pelan-pelan akan hafal dengan sendirinya. Coba deh sesekali adik-adik rajin seperti itu, nanti kan nilainya bisa lebih bagus lagi. Ya sudah, kalau latihan ini sudah selesai silahkan lanjut ke latihan lainnya.

Kumpulan Latihan Soal Ulangan Matematika Kelas 4 SD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown