Saturday, August 25, 2018

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Benefits of Trees dan Arti

Pidato Bahasa Inggris Tentang Benefits of Trees dan Arti - Untuk referensi khususnya belajar pidato bahasa Inggris kali ini akan dibahas contoh tentang "Benefits of Trees". Contoh kali ini akan dilengkapi langsung dengan arti atau terjemahannya sekaligus.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Benefits of Trees dan Arti
Contoh Pidato Bahasa Inggris dan Terjemahannya tentang Pentingnya Pohon
Pidato bahasa Inggris tersebut akan disertai arti dalam bahasa Indonesia agar lebih mudah dalam memahaminya. Dari pada harus repot buka kamus, benar tidak?

Seperti kita ketahui, banyak sekali kerusakan hutan yang terjadi saat ini yang begitu banyak menyebabkan berbagai musibah. 

Banyak dari kita tidak sadar atau bahkan mengabaikan manfaat dari pepohonan yang ada di lingkungan dan hutan-hutan. 

Untuk itu "manfaat pepohonan" merupakan tema penting dan menarik yang bagus untuk kita jadikan bahan pidato. Untuk mengetahui bagaimana pidato dengan tema ini mari kita simak langsung contoh singkat dan artinya berikut.

1) Contoh Speech tentang Trees
Seperti sudah kita jelakan diatas kita akan membahas mengenai pentingnya pohon. Tentu sebagian besar dari kita sudah menyadari bahwa pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Tapi, kira-kira seperti apakah keuntungan-keuntungan dari adanya pohon?

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Honorable ones Mrs. Kusmiati, our speech Lecturer, My friends and all of the audiences.

Before I begin to give a speech, I would like to invite you to thank to Allah the Almighty, who has given us Mercy and Blessing, so we can meet together in this blessing place. And also I don’t forget to deliver shalawat and salam to our prophet Muhammad SAW, who has brought us from the darkness, so we are always in the right way.

Ladies and gentlement,
Do you often see trees on your way to school, or when you go to a park in which there are many trees? Well, trees are beneficial for us.

First, trees are useful for our environment. Trees improve the quality of air, conserve water, moderate climate, etc.

Second, trees may give us economic benefits. When they bear fruits, we can sell the fruits or eat them ourselves, which may reduce our budget for fruit.

Ladies and gentlement,
Beside, when we have trees around our houses, we may not need air conditioners or fans because the trees will make our houses cool.

Third trees reduce our stress. By seeing trees, we will feel calm and peaceful. We can also feel fresh seeing them.

For the reasons I have mentioned, it is clear that trees are beneficial for us.

Those are what I can deliver to you at this moment, thanks a lot for your attention and I ask forgiveness for my mistakes.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

2) Terjemahan Pidato Bahasa Inggris
Di atas kita sudah membaca langsung contohnya. Tidak terlalu panjang bukan? Tentu teks yang singkat seperti contoh tersebut akan lebih mudah dipahami dan dihafal. Bukankah itu yang kita cari?

Mungkin ada satu dua yang belum begitu nyambung mengenai isi dari pidato tersebut. Mungkin saja ada yang ingin mengartikan atau menerjemahkan isi teks tersebut ke dalam bahasa Indonesia. Tidak perlu repot, berikut sudah disiapkan khusus untuk rekan semua.


Apakah Anda sering melihat pohon di jalan ke sekolah, atau ketika Anda pergi ke sebuah taman di mana ada banyak pohon? Nah, pohon yang bermanfaat bagi kita.

Pertama, pohon berguna untuk lingkungan kita. Pohon meningkatkan kualitas udara, menghemat air, iklim yang moderat, dll

Kedua, pohon dapat memberi kita manfaat ekonomi. Ketika mereka berbuah, kita bisa menjual buah atau makan mereka sendiri, yang dapat mengurangi anggaran kami untuk buah.

Selain itu, ketika kita memiliki pohon di sekitar rumah kita, kita tidak mungkin perlu AC atau kipas karena pohon-pohon akan membuat rumah kita keren.

Ketiga pohon mengurangi stres kita. Dengan melihat pohon, kita akan merasa tenang dan damai. Kita juga bisa terasa segar melihat mereka.

Untuk alasan yang telah saya sebutkan, jelas bahwa pohon yang bermanfaat bagi kita.


Cukup sampai disini pembahasan mengenai "Pidato Bahasa Inggris Tentang Benefits of Trees dan Arti" kali ini. 

Agar dapat memenuhi tujuannya silahkan pahami dan pelajari contoh teks pidato tersebut dengan baik sehingga kita dapat membuat naskah pidato lainnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Benefits of Trees dan Arti Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti