Wednesday, May 29, 2019

Naskah Drama 7 Orang: Pagar Sekolah

Naskah Drama 7 Orang: Pagar Sekolah - Ada lagi nih, naskah drama 7 orang khusus untuk sobat pelajar semua. Drama terbaru ini berjudul "Pagar Sekolah" yang ditulis oleh Tusek sebagai bahan untuk ide-ide tema drama. 

Naskah Drama 7 Orang: Pagar Sekolah

Di drama ini sobat akan mendapatkan cerita yang segar, sederhana dan mudah untuk dipentaskan karena naskah drama ini mengambil tempat di lingkungan sekolah dengan pemain para pelajar sekolah.

Berminat membaca naskah ini? Silahkan ikuti ulasan ini sebagai pengantarnya. Dengan adanya tambahan naskah drama yang satu ini maka harapannya kita bisa belajar lebih mudah untuk membuat sendiri berbagai naskah yang dibutuhkan.

Dengan begitu kita tidak perlu tergantung dan tentunya bisa tambah pintar. Makanya, untuk setiap tugas yang diberikan kita harus berusaha sekuat tenaga untuk mengerjakannya dengan baik.

A. Sinopsis Drama Pagar Sekolah 

Agar memperoleh gambaran tentang bagaimana cerita dalam naskah drama 7 orang kali ini, saya akan memberikan sedikit synopsis untuk dibaca oleh sobat semua. Silahkan lihat synopsis tentang drama pagar sekolah berikut ini.

Drama ini menceritakan sebuah kehidupan semu terbalik yang ada di sebuah sekolah ternama di salah satu kota.

Sekolah ini sangat terkenal dengan tingkat kedisiplinannya dan karena itu menjadi salah satu sekolah terkenal dilingkungannya.

Pada tahun-tahun sebelumnya sekolah ini mempunyai prestasi yang tidak diragukan lagi, siswa-siswa yang pandai dan disiplin menjadi andalan dan sorotan semua orang.

Namun dalam beberapa tahun belakangan terjadi hal yang sebaliknya dimana prestasi sekolah menurun dan citra dimasyarakat juga mulai dipertanyakan.

Hal ini berawal dari sebuah kejadian dinama seorang murid yang mendapat kabar ibunya dikampung sedang sakit tidak diberikan izin untuk meninggalkan kelas sebelum jam sekolah usai. 

Anak ini anak yang baik dan sangat sayang terhadap ibunya dank arena itulah anak tersebut berani mendobrak sejarah dan melompati pagar sekolah untuk kabur dan menjenguk ibunya di kampung.

Selama ini tidak ada satu siswa pun yang berani melakukan hal itu karena peraturan sekolah yang ketat dengan hukuman yang sangat berat untuk siswa sekolah.

Setelah kejadian itu anak tesebut tidak kembali ke sekolah tersebut. Teman-teman sekelasnya sering memperbincangkannya, bahkan siswa-siswa lainpun ikut penasaran dan takjub akan keberanian anak desa itu. 

Sampai akhirnya ada satu genk siswa elit yang mengadakan sayembara bahwa barang siapa yang berani mengulangi apa yang dilakukan anak tersebut akan ditraktif makan selama sebulan penuh.

Karena sayembara ini akhirnya beberapa siswa laki-laki yang terkenal berani nekat melompati pagar sekolah demi ditraktir oleh geng elit tersebut. Mereka kemudian mendapatkan hukuman, skor dan juga traktiran dari geng tersebut.

Karena kejadian yang berulang tersebut, pihak sekolah memutuskan untuk merenofasi pagar tersebut menjadi lebih tinggi dan lebih sulit dilompati oleh siswa.

Namun dasar anak sekolah, bukannya jera malah semakin menjadi. Kejadian lompat pagar pun terulang sampai pagar sekolah direnofasi beberapa kali.

Kali terakhir, kepala sekolah merasa sangat geram dan marah karena sekolahnya sampai beberapa kali masuk media gara-gara kejadian itu sampai akhirnya memutuskan untuk member aliran listrik pada pagar sekolah agar anak tidak berani lompat pagar.

Tentu saja, rencana itu ditolak oleh sebagian besar guru yang mengkhawatirkan keselamatan siswa-siswanya. Pada titik inilah, akhirnya terbuka apa sebenarnya yang menjadi permasalahan dan bagaimana seharusnya penanganan masalah ini.

Selama ini, sekolah elit tersebut telah sukses mencegah muridnya lompat pagar tetapi tidak sukses dalam menanamkan pemahaman kepada siswanya bahwa lompat pagar itu merupakan kegiatan yang tidak baik, merugikan dan berbahaya bagi siswa dan juga seluruh warga sekolah. 

Pada akhirnya kepala sekolah mengakui dan menerapkan strategi yang berbeda dalam menanamkan disiplin dan mencegah siswa-siswanya melakukan hal tidak baik yaitu membongkar habis pagar sekolah dan menggantinya dengan pagar yang indah yang menimbulkan keinginan untuk melompatinya.

B. Download Naskah Drama Pagar Sekolah 

Setelah melihat synopsis yang saya berikan untuk drama ini sekarang tinggal diputuskan apakah ingin mendownload naskah ini atau tidak.

Jalan ceritanya akan berbeda dengan naskah dramanya tentunya karena pada naskah dramanya kita akan berhadapan dengan adegan-adegan mengharukan serta mencengangkan yang menurut saya lebih

menarik dari synopsis yang telah saya buat diatas. Jika sobat ingin mempelajarinya silahkan download naskah drama pagar sekolah tersebut melalui tautan dibawah ini.

Cukup sudah pembahasan kita mengenai Naskah Drama 7 Orang Pagar Sekolah kali ini. Semoga naskah drama yang saya buat ini akan berguna bagi sobat semua.

Drama Pelajar Pagar Sekolah

Untuk drama yang lain, silahkan cari melalui kategori yang ada. Dan untuk lebih mudahnya silahkan berlangganan tugas sekolah dari blog ini dengan email sobat semua.

Naskah Drama 7 Orang: Pagar Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pusta Swara