Saturday, January 13, 2018

Contoh Pendahuluan Makalah Atletik

Contoh Pendahuluan Makalah Atletik - Mungkin, melihat satu contoh saja bagi sobat pelajar yang sedang menyusun sebuah makalah masih belum cukup. Untuk itu saya akan menambah lagi contoh pendahuluan yang sudah ada dan kali ini untuk makalah atletik


Meski saya rasa tidak berbeda jauh dengan pendahuluan yang lain namun tetap saja saya akan memberikan contohnya agar lebih mudah dalam mempelajarinya. (Kumpulan Tugas Sekolahku)

Dengan mempelajari contoh ini maka diharapkan rekan pelajar semua bisa lebih mudah dalam menyusun makalah khususnya untuk bagian pendahuluan yaitu bab I. Seperti apa, mari kita lihat langsung di bawah ini.

Yang akan dibagikan disini yaitu mengenai pendahuluan makalah khususnya untuk makalah atletik. Bagi yang sedang membutuhkan contoh ini silahkan dipelajari pendahuluan makalah ini dibawah ini.

BAB I PENDAHULUAN

1. Latar Belakang
Cabang olahraga atletik adalah ibu dari sebagian besar cabang olahraga (mother of sport). Gerakan-gerakan yang ada dalam atletik seperti: jalan, lari, lompat dan lempar dimiliki oleh sebagian besar cabang olahraga. 

Tak heran jika pemerintah mengkategorikan cabang olahraga atletik sebagai salah satu mata pelajaran pendidikan jasmani yang wajib diberikan kepada para siswa mulai dari tingkat sekolah dasar sampai tingkat sekolah lanjutan menengah atas, sesuai dengan SK Mendikbud No. 0413/U/87.

Nomor yang diperlombakan dalam atletik ada beberapa macam, diantaranya adalah lari, lempar, lompat, dan tolak. 

Nomor lari jarak pendek adalah 100, 200, 400 m, sedangkan jarak menengah yang dilombakan adalah 800 m dan 1500 m. Untuk jarak jauh adalah 300, 5000, 10000 m, dan marathon (42,195 km).

Sedangkan untuk lempar adalah lempar cakram, lempar martil, untuk tolak adalah tolak peluru, dan lompat adalah lompat jauh, lompat tinggi, lompat galah, lompat jangkit.

Dengan mempelajari oleh raga pada cabang atletik ini diharapkan siswa-siswi bukan hanya dididik untuk mengikuti pola kehidupan sehat tetapi juga dapat memberikan suatu motivasi tersendiri guna menumbuh kembangkan minat pada cabang-cabang olah raga atletik itu sendiri

2. Tujuan Penulisan
Disusunnya makalah ini bertujuan untuk memberikan informasi lebih dalam berkaitan dengan olah raga pada cabang atletik. Selain itu makalah ini disusun bertujuan untuk memenuhi salah satu tugas mata pelajaran Pendidikan Jasmani Kesehatan yang diberikan oleh guru.

Untuk koleksi lainnya, silahkan dilihat beberapa contoh lain yang telah dibahas sebelumnya melalui tautan-tautan dibawah ini.
  1. Contoh Pendahuluan Makalah HIV AIDs 
  2. Contoh Pendahuluan Makalah Bola Besar 
Supaya lebih mudah dalam mempelajarinya sobat juga dapat menyalin contoh-contoh tersebut melalui tautan yang disediakan. Bagaimana, ternyata tidak sulit bukan untuk menyusun sebuah bab pendahuluan?

Kalau baru pertama tentu saja akan bingung. Tetapi jika rekan semua sudah sering mempelajari berbagai contoh yang ada disini maka tidak akan sulit. Ya sudah, silahkan lanjutkan ke beberapa contoh pendahuluan yang lainnya.

Contoh Pendahuluan Makalah Atletik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pusta Swara