Wednesday, May 8, 2019

Contoh Makalah Penjaskes Terlengkap

Contoh Makalah Penjaskes Terlengkap. Googling di internet, kita dapat menemukan berbagai contoh makalah, begitu juga dengan contoh makalah penjaskes. Ada banyak contoh dengan topik tertentu yang dapat dipelajari. 


Nah untuk melengkapi contoh makalah penjaskes yang sudah ada berikut akan kita bahas tentang contoh-contoh makalah dimana kita dapat menemukan berbagai contoh makalah penjaskes terlengkap (pendidikan jasmani dan kesehatan).

Materi pendidikan jasmani dan kesehatan banyak sekali yang bisa kita gunakan untuk topik sebuah makalah, sebagai contoh makalah yang bertema kesehatan, olah raga, dan masih banyak lainnya. 

Meski demikian, saat kita menyusun makalah sudah tentu tema yang akan kita buat sudah ditentukan oleh Bapak Guru mata pelajarannya. 

Jadi tinggal lihat topik apa yang harus dibahas lalu mencari referensi sebanyak mungkin untuk menyusunnya.

Agar lebih ringkas, contoh makalah ini akan kita bagi menjadi beberapa bagian yaitu makalah penjaskes dengan topik pola hidup sehat, olah raga, penyakit menular dan tema lain yang diuraikan sebagai berikut.

A. Contoh Makalah Penjaskes: Gangguan Kesehatan

Contoh makalah dengan tema gangguan kesehatan ini dapat berisi berbagai macam topik yang berkaitan dengan gangguan kesehatan seperti pencegahan penyakit tertentu, penyebab dan pengobatan penyakit dan lainnya.

Banyak topik yang dapat kita angkat sebagai bahan makalah, tapi bagi rekan yang ingin melihat contohnya berikut ini beberapa contoh judul makalah penjas dengan tema gangguan kesehatan:

1) Penyakit menular seksual
2) HIV AIDS dan cara penanggulangannya
3) Dampak penggunaan handphone berlebihan bagi kesehatan

Paling tidak ada sekitar tiga buah judul yang bisa dijadikan referensi untuk makalah yang pertama. Tema yang diambil disini adalah tentang kesehatan. Diantaranya mengenai penyakit menular dan teknologi. 

B. Contoh Makalah Penjaskes: Pola Hidup Sehat

Untuk tema pola hidup sehat kita dapat memilih tema dengan dasar menjaga atau memelihara kesehatan dengan kegiatan-kegiatan serta kebiasaan sehat dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain yang sudah ada dibagian pertama ada juga mengenai pola hidup sehat. Contoh judul dengan tema pola hidup sehat sebagai berikut:

1) Efek Buruk Merokok Bagi Kesehatan
2) Segelas Air Putih dan Manfaatnya Bagi Tubuh
3) Minum Kopi, Sehat Atau Merusak
Yang berhubungan dengan pola hidup sehat itu cukup banyak. Sebut saja misalnya tentang kebiasaan buruk merokok. Ada juga mengenai manfaat air putih dan juga mengenai kebiasaan minum kopi.

C. Contoh Makalah Penjaskes: Olah Raga

Mengenai olah raga, sudah tentu banyak yang dapat dijadikan sumber penelitian makalah. Kita dapat membuat makalah mengenai cabang olah raga dan manfaat suatu cabang olah raga tertentu. 

Ada juga mengenai cara bermain dan masih banyak sekali bidang kajian yang dapat diambil sebagai bahan makalah untuk contoh makalah olah raga. 

Sebagai contoh rekan pelajar dapat melihat contoh makalah penjaskes mengenai olah raga sebagai berikut.

1) Makalah Permainan Bola Volly
2) Makalah Permainan Sepak Bola
3) Makalah Olah Raga Renang

Selain beberapa contoh diatas tentunya masih banyak lagi makalah olah raga yang dapat kita susun. Saya yakin dengan melihat beberapa contoh diatas rekan pelajar dapat dengan lebih mudah menyusun tugas makalah penjaskes yang diberikan di sekolah.

Contoh Makalah Penjas doc

Mungkin masih ada lagi makalah penjaskes yang belum Tusek bahas disini, untuk itu saya akan terus memperbarui pembahasan ini agar dapat memberikan lebih banyak contoh lain untuk makalah penjaskes terlengkap.

Contoh Makalah Penjaskes Terlengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes