Monday, June 10, 2019

Contoh Text Report Tentang Human Body Energy

Contoh Text Report Tentang Human Body Energy - Sedang dapat tugas menyusun text report, kebetulan kali ini saya akan share contoh text report jadi bisa digunakan untuk membantu mengerjakan tugas sekolah bagi sobat pelajar yang sedang mempelajari materi text report.


Untuk mempelajari materi ini tentu kita membutuhkan banyak contoh. Setelah belajar di kelas, kita akan mengulang catatan yang kita miliki. Tapi itu tidak cukup. Mendalaminya kita harus banyak membaca contoh teks-nya langsung.

Oleh sebab itu kita cari lagi contoh teks report bahasa Inggris yang bisa dipelajari. Mungkin di luar sana sudah ada, bahkan mungkin banyak. Tapi kita juga butuh lebih dari satu.

Dengan banyak mempelajari contohnya maka kita akan lebih dalam memahami teks ini sampai ke struktur dan kaidah kebahasaan yang digunakan. Makanya, yuk kita baca juga contoh yang disiapkan disini.

Human Body Energy

Human body is actually a living machine and is like all other machines. This living machine needs fuel to supply it with energy. The fuel is provided by the food which we eat. However do we know how much we need to stay healthy?

The energy value of food is usually measured in calories. A calorie is the amount of heat which is required to raise the temperature of 1 kg of water by 1 degree C. The number of calories which people need per day varies. It depends on the activity which the people are involved in. For example; people will need more calories for standing than for sitting, people need more for running than for walking, etc.

The energy which is provided by food is in the form of three kinds of chemical substances. They are carbohydrate, protein and fat. Carbohydrate provides 8.8 calories per gram (cal/gm) of energy, protein 4.0 cal/gm and fat 8.0 cal/gm. Each food contains different proportion of these substances.These three chemical substances are all important for body staying healthy.

---oOo---

Kalau hanya satu nanti masih bingung. Makanya, khusus untuk rekan pelajar semua kami sudah menyiapkan beberapa contoh lain yang bisa dipelajari. Silahkan dilanjut ke bagian akhir pembahasan ini. 

Di bagian akhir rekan semua bisa mempelajari lagi contoh text report yang lebih bervariasi. Kalau yang ingin mendapatkan terjemahan atau artinya bisa download melalui tautan yang disediakan ya. 

Text Report Human Body Energy dan Terjemahan

Lain waktu kita akan tambahkan lain yang lebih bagus, lebih lengkap dan lebih mudah dipahami. Silahkan cek selalu di situs kesayangan ini. Sampai disini, silahkan dilanjutkan dan selamat belajar.

Referensi:
http://www.englishdirection.com/2009/08/human-body-energy-as-example-of-report.html

Contoh Text Report Tentang Human Body Energy Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes