Wednesday, May 15, 2019

Contoh Makalah Bola Volly Penjaskes

Contoh Makalah Bola Voli Pelajaran Penjaskes. Pada pembahasan makalah kali ini, kita akan membahas makalah penjaskes bola voli. Seperti makalah pada umumnya makalah ini terbagi dalam beberapa bagian. Seperti apakah makalahnya?

Mari kita kupas lebih dalam pada artikel ini. Makalah sederhana bola volly terdiri dari 3 bab yaitu bab I Pendahuluan, bab II Pembahasan dan yang terakhir bab III Kesimpulan dan Saran atau penutup. Isi dari masing-masing bab tersebut akan dijelaskan secara detil berikut ini.

Selain tiga bagian tersebut, dibagian awal juga terdapat beberapa halaman yang pertama harus dibuat. Beberapa halaman awal dalam makalah bola volly tersebut adalah sebagai berikut:

1. Halaman judul (cover)
2. Halaman kata pengantar
3. Halaman daftar isi
4. Contoh makalah bola volly
5. Skripsi bola volly
6. Makalah sejarah perkembangan bola volly
7. Makalah bola basket
8. Makalah bola volly beserta gambarnya
9. Makalah bola volly lengkap
10. Cara makalah bola volly
11. Pengertian bola volly

Halaman judul ini adalah cover yang paling depan, susunannya terdiri dari judul makalah, nama penyusun, logo dan terakhir nama instansi dan tahun. Halaman lain bisa anda cari contohnya di bagian akhir pembahasan ini.

A. Bab I Pendahuluan Makalah Bola Voli
Setelah menyusun berbagai halaman awal untuk makalah ini mulai dari cover, halaman judul, kata pengantar dan sebagainya maka selanjutnya kita akan membuat pendahuluan untuk makalah tersebut.

Seperti namanya, pendahuluan ini bertujuan untuk memberikan gambaran awal mengenai apa yang akan dibahas selanjutnya pada makalah bola volly tersebut. Disini akan ada beberapa bagian penting yang mencerminkan isi dari bab berikutnya.

Pada bab ini akan dibahas mengenai beberapa hal yaitu tentang latar belakang, tujuan serta manfaat makalah yang kita susun. Selengkapnya tentang pembahasan bab I ini silahkan baca di Contoh Bab I Makalah Bola Voli.

B. Bab II Pembahasan
Di bab II kita akan membahas lengkap tentang oleh raga bola voli yaitu dari pengertian bola voli sampai peraturannya.

Selain itu, karena makalah ini membahas mengenai materi bola volly maka bisa saja kita memberikan pembahasan lain dan tidak hanya mengenai pengertian dan peraturan.

Tentu saja isi dari pembahasan akan terserah pada masing-masing penulis. Sebagai contoh, misalnya dalam makalah ini kita bisa membahas mengenai masalah teknik

dasar permainan, pelanggaran-pelanggaran, perwasitan (wasit) dan sebagainya sepanjang materinya masih berhubungan dengan tema pokok makalah ini. Agar lebih jelas, selengkapnya silahkan baca Contoh Bab II Makalah Bola Voli.

C. Bab III Penutup
Meski hanya terdiri dari kesimpulan dan saran untuk menyusun bab III ini kita harus mengetahui teorinya. Lebih jelasnya tentang Bab III ini silahkan ke artikel Contoh Bab III Makalah Bola Voli.
Setelah membaca uraian diatas tidak ada lagi alasan bagi rekan pelajar untuk malas dan berkata tidak bisa apabila mendapatkan tugas menyusun makalah bola voli untuk pelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan penjaskes.

Semoga pembahasan materi kali ini bisa memperluas pemahaman kita tentang makalah serta tentang olah raga bola voli.

Contoh Makalah Bola Volly Penjaskes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes