Thursday, July 10, 2014

Tutorial - Cara Membuat Blog Pribadi

Tutorial - Cara Membuat Blog Pribadi - Ingin tahu cara membuat blog, silahkan rekan ikuti ulasan tentang cara membuat blog berikut. Ini adalah cara membuat blog pribadi yang dapat rekan gunakan untuk kepentingan sendiri atau bahkan untuk bisnis. Berikut ulasan cara membuatnya.

Mengapa Harus Membuat Blog

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut (wikipedia). 

Ada juga yang mengkategorikan lebih jauh menurut ciri-cirinya, yaitu memiliki judul, batang tubuh, komentar, tanggal serta waktu penulisan dan penerbitannya. Tapi ciri-ciri seperti ini semakin kabur seiring berjalannya waktu.

Sebelum membuat blog ada baiknya sobat mengetahui apa keuntungan mempunyai blog agar kita memiliki motivasi untuk membangun blog kita. Secara garis besar keuntungan membuat blog adalah sebagai berikut:
  • Sebagai Identitas Diri; Karena blog dapat kita gunakan sebagai catatan kurikulum (CV) yang memuat data pribadi dan kecakapan pemilik
  • Wadah Berekspresi; Yaitu tempat untuk menuangkan ide-ide dan gagasan penting tentang suatu hal dan atau wahana berbagi
  • Sumber Pendapatan; Pada sisi lain blog juga mampu menghasilkan pendapatan dari berbagai segi baik itu dari isinya, pengunjung dan lainnya serta banyak lagi manfaat dan keuntungan dari mempunyai blog.

Cara Membuat Blog Dengan Mudah

Masih mau membuat blog? Ikuti langkah-langkah tentang cara membuat blog berikut ini:
  • Tentukan platform blog; pilih platform blog gratis yang akan digunakan, blogger atau wordpress.
  • Siapkan beberapa content; Siapkan beberapa artikel untuk mengisi blog baru sobat
  • Buatlah email; email mutlak digunakan untuk mendapftar blog atau membuat blog
  • Daftar ke blogger; silahkan ikuti panduannya pada Langkah - Langkah Membuat Blog
  • Selamat; kini sobat telah memiliki blog
Demikian pembahasan kita mengenai Panduan Blogger - Cara Mudah Membuat Blog, selamat blogging...

Tutorial - Cara Membuat Blog Pribadi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes