Thursday, November 17, 2016

Kumpulan Contoh Soal dan Jawaban PKN Kelas 3 SD

Kumpulan Contoh Soal dan Jawaban PKN Kelas 3 SD - Soal di bawah ini adalah sebuah soal terkait dengan sebuah pendidikan kewarganegaraan atau yang sering disebut dengan PKN. Yang mana soal ini adalah sebuah soal yang diperuntukkan dan sering dipergunakan untuk para siswa yang masih duduk di bangku sekolah dasar kelas 3 semester 2.

Mata pelajaran PKN umumnya memang mempelajari sebuah disiplin ilmu yang erat kaitannya dengan kehidupan bernegara. Yang mana hasil yang bisa diharapkan dari siswa setelah mempelajari mata pelajaran PKN adalah siswa bisa mengenali negaranya sendiri dan bisa bertindak sebagai warga negara yang baik dan benara dalam kehidupan sehari-harinya.

Untuk itu sebagai sebuah uji kopetensi yang dimiliki oleh para siswa tentulah perlu kirannya diberikan sebuah soal terkait dengan PKN. Yang tujuannya adalah sebagai media untuk mengingat kembali apa yang mungki lupa, dan untuk mengasah kemampuan anda terkait dengan pengetahuan mata pelajaran PKN.

Untuk itulah soal ini tentu penting, bukan bagi para siswa yang masih duduk di bangku kelas 3 SD saja, tetapi juga bagia semua lapisan masyarakat, karena berhubungan dengan sebuah pembelajaran terkait negara yang kita tinggali. Tanpa berpanjang lebar mari langsung saja kita simak sebuah soal di bawah ini.

Cara mengerjakan soal ini adalah dengan cara mengisi pada bagian titik yang sudah disediakan di bagian ujung. Yang mana isilah dengan baik dan benar, dan jangan lupa untuk mengeceknya kembali setelah selesai mengerjakannya.

1) Guru termasuk pekerjaan yang menghasilkan....
2) Alat tukar yang sah adalah....
3) Bekerja dengan cara bersungguh-sungguh adalah......
4) Penjual adalah......

Soal di atas adalah sebuah soal terkait dengan kehidupan kita sehari-hari. Yaitu dalam melakukan sebuah hubungan yang saling menguntungkan atau sering disebut transaksi, dan sebuah hubungan terkait dengan pekerjaan. Semua hal tersebut tentulah merupakan sebuah kebiasaan yang sering dilakukan masyarakat.

Terkait dengan sebuah soal di atas, anda disuruh untuk memberikan sebuah jawaban dari soal di atas dengan baik dan benar. Jawaban yang anda cantumkan pastikan jawaban yang akurat yaitu jawaban yang berdasarkan sebuah refrensi. Dengan demikianlah jawaban anda bisa dikatakan benar.

5) Kebanyakan penduduk di pedesaan bermatapencaharian sebagai.....
6) Penduduk di pantai bermatapencaharian sebagai.......
7) Tempat menabung yang paling aman di....
8) Menabung adalah.......
9) Menggunakan uang sesuai kebutuhan kita disebut......
10) Kegunaan unang yang paling pokok untuk.......

Soal di atas adalah soal terkait dengan sebuah pekerjaan, dan sebuah kebiasaan yang sering dilakukan masyarakat kita yaitu menabung. Soal di atas tentulah sangat erat kaitannya dengan kehidupan yang sering dijalankan di masyarakat kita.

Sehingga dengan demikian tentulah anda sudah mempunyai jawaban untuk pertannyaan-pertannyaan tersebut. Untuk itu mulailah mengisi dengan baik dan benar dari sudut pengetahuan yang anda miliki. Pastikan untuk mengecek kembali jawaban anda setelah selesai mengisinya.

B. Jawablah pertanyaan berikut dengan tepat!
1) Apa yang dimaksud dengan barter?
2) Apa yang dimaksud dengan uang kartal? berikan contohnya!
3) Apa yang dimaksud dengan unag giral? berikan contohnya!
4) Berikan 3 contoh pekerjaan yang menghasilkan jasa!
5) Apa manfaat dari semangat kerja?

Soal di atas adalah sebuah soal terkait dengan sebuah istilah uang, pekerjaan yang berupa jasa, dan sebuah manfaat dari semangat dalam bekerja. Yang mana soal di atas tentulah masih sangat lekat dan erat kaitannya dengan sebuah kehidupan yang dijalani oleh pendahulu kita dan kita di dunia ini.

Untuk itu isilah dengan baik soal esay di atas. Yang mana berilah sebuah penjelasan terkait dengan istilah yang dimaksud pada soal di atas. Beri juga sebuah jawaban sesuai dengan jumlah yang diinginkan oleh soal yang sudah tertulis di atas. Dan priksa kembali setelah selesai mengerjakannya.

Kumpulan Contoh Soal dan Jawaban PKN Kelas 3 SD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Duwa Ananda