Friday, May 17, 2019

Contoh Laporan Hasil Kerajinan Tekstil Tali Sepatu

Download Contoh Laporan Hasil Kerajinan Tekstil dari Tali Sepatu - Setiap hari pokoknya tidak ada yang namanya tanpa tuga. Ya wajar namanya juga masih sekolah dan harus banyak belajar. Kalau tidak mau susah seperti itu yang nanti bisa bodoh dan tidak tahu apa-apa, benar tidak?

Dari pada hanya main lebih baik kita belajar bersama disini, kali ini kita akan belajar membuat sebuah laporan hasil kerajinan yang di buat di sekolah.

Ceritanya, anggap saja kita sedang diberi tugas untuk belajar membuat sebuah kerajinan tangan. Nah, kerajinan yang harus dibuat adalah termasuk kerajinan tekstil.

Kerajinan ini adalah dari tali sepatu yaitu kita akan membuat gantungan kunci. Jadi dengan tugas ini kita akan belajar membuat gantungan kunci dari tali sepatu yang bisa digunakan sendiri atau bisa juga di jual.

Sudah tahu cara membuat gantungan kunci dari tali sepatu? Gampang kok, untuk membuatnya kita hanya perlu menyulam tali sepatu tersebut dengan jenis sulaman yang bagus. Kemudian dibagian awal sulaman kita berikan bulatan besi yang akan digunakan untuk menggantung kunci.

Proses pembuatan kerajinan sederhana ini tidak rumit dan tidak lama, sepuluh menit juga sudah jadi. Sebelum kita belajar bagaimana prosesnya lebih baik kita baca juga beberapa informasi berikut!

2) Kerajinan tangan dari tali sepatu
3) Bros dari tali sepatu
4) Kerajinan dari tali kur
5) Kerajinan tali koor
6) Kerajinan tali temali
7) Kerajinan tali kur terbaru
8) Kerajinan tali rafia

Ternyata banyak juga bukan kerajinan-kerajinan seperti ini? Ya, memang benar, jenis kerajinan tekstil yang di buat dengan tangan seperti ini memang cukup beragam dan bagus-bagus. Karena itu, dari pada harus membeli bukankah lebih baik kita membuat sendiri?

Siapa tahu hasil kerajinan kita bagus, unik dan menarik sehingga bisa juga dijual dan mendapatkan uang. Lumayan bisa buat tambahan uang jajan!

Supaya ada gambaran bagaimana proses pembuatan gantungan kunci tersebut mari kita lihat dan pelajari contoh laporan tentang kerajinan tekstil di bawah ini.

KATA PENGANTAR

Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji Syukur kepada Alloh SWT karena telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga saya diberikan kesehatan untuk membuat laporan tentang membuat gantungan kunci dari tali sepatu ini.

Saya juga terima kasih kepada ibu yang telah membimbing saya untuk menyelesaikan laporan ini. Dan kepada teman-teman yang telah membantu saya ketika dalam kesulitan dan kesalahan dalam menyusun laporan ini.

Tulungagung, 30 Agustus 2015
Penulis
DAFTAR ISI



HALAMAN JUDUL 
KATA PENGANTAR 
DAFTAR ISI 

Bab I Kerajinan Gantungan Kunci Tali Sepatu
Bab II Alat dan Bahan
Bab III Langkah Kerja
Bab IV Hasil Kerja
Kesimpulan Kerajinan 
Foto-Foto

BAB I
Kerajinan Gantungan Kunci (Tali Sepatu)

Tanpa kita sadari ternyata banyak sekali kerajinan dari bahan-bahan yang mudah kita temui dan tidak terlalu banyak pengeluaran seperti tali sepatu yang dapat kita jadikan menjadi gantungan kunci.

Bab II
Alat dan Bahan Pembuatan Gantungan Kunci

A. Alat
Alat yang digunakan tidaklah sulit yaitu tangan kita sendiri. Dan perlu sedikit berfikir untuk membuat dasar-dasarnya.

B. Bahan
Bahan yang diperlukan yaitu tali sepatu yang bisa didapatkan di toko sepatu atau toko aksesoris terdekat. Dan bulatan yang ringan.

Bab III
Langkah Kerja Pembuatan Kerajinan Tali Sepatu

Langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk membuat gantungan kunci yaitu:
1) Siapkan alat dan bahan
2) Ukur panjang sepatu hingga ukurannya sama
3) Lipat tali sepatu hingga sampai panjang
4) Tari tali pada bagian bawah ke atas dan sedikit ke samping kanan
5) Tarik tali pada bagian kanan ke kiri dan sedikit ke kanan
6) Tarik tali bagian atas ke bawah
7) Dan masukkan tali pada bagian kiri ke bawah lalu tarik semua bagian tali.
8) Setelah itu otomatis akan keluar tali bawah bagian kiri
9) Lalu lanjutkan hal tersebut di atas sehingga tali sepatu tidak bisa dianyam
10) Dan pasang ujung tali sepatu ke gantungan kunci

Laporan Hasil Kerajinan Tekstil Tali Sepatu


Bab IV
Hasil Kerajinan

Setelah kita selesai membuat gantungan tersebut kita dapat menggunakan untuk berbagai kebutuhan.

Laporan Hasil Kerajinan Tekstil Tali Sepatu

Bab V
Kesimpulan

Dengan membuat kerajinan – kerajinan lainnya kita tidak hanya dapat membuat gantungan kunci dari tali sepatu saja. Masih banyak yang lainnya. Dan dapat kita jadikan untuk usaha kecil.

Sudah lengkap bukan, ada panduan bagaimana membuatnya, ada gambar kerajinan-nya juga. Bahkan sudah ada contoh laporan tentang kerajinan gantungan kunci dari tali sepatu yang lengkap.

Dengan begitu kita bisa belajar membuat sendiri kerajinan tersebut dan menyusun laporannya sekaligus. Ya sudah, sekarang waktunya mulai belajar kreasi kerajinan lainnya ya.

Contoh Laporan Hasil Kerajinan Tekstil Tali Sepatu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown