Wednesday, August 5, 2015

Teks Anekdot, Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya

Kumpulan Contoh Teks Anekdot Terbaru - Saya pribadi paling suka jika membaca teks anekdot karena kebanyakan teks ini menurut saya cukup menarik, menghibur dan yang terpenting mengandung pesan moral yang patut untuk direnungkan. Maka dari itu kali ini akan kita bahas lagi sebuah contoh untuk melengkapi berbagai contoh yang telah dibagikan sebelumnya. Kali ini merupakan nasehat yang dapat direnungkan untuk para orang tua agar bisa memberikan contoh dan teladan yang baik bagi para putra putrinya.

Teks anekdot sendiri adalah sebuah teks cerita lucu yang menarik. Teks cerita ini biasanya berisikan tentang orang penting atau orang terkenal dalam kehidupannya. Teks ini biasanya bersifat lucu menggelitik, lucu dan bersifat sindiran atau menyindir. Karenanya teks ini seringkali digunakan untuk menyentil atau menyindir untuk memberikan pesan yang ingin disampaikan.

Saat kita belajar di sekolah teks ini sering kali menjadi salah satu bahan belajar dan merupakan salah satu materi yang kita pelajari. Biasanya sering juga saat mempelajari materi ini kita akan diberikan tugas pemahaman. Kalau sudah begitu maka akan ada banyak yang mencari informasinya di internet, misalnya tentang:

1) Contoh anekdot singkat
2) Contoh anekdot pendidikan
3) Teks anekdot pendidikan
4) Makalah contoh teks anekdot
5) Artikel contoh teks anekdot
6) Contoh teks anekdot hukum
7) Contoh teks anekdot layanan publik
8) Contoh teks anekdot dan strukturnya

Pembahasan ini secara khusus dimaksudkan untuk memberikan tambahan bahan belajar dan referensi bagi kita semua yang sedang mempelajari materi tentang teks anekdot. Selain itu tentu saja contoh teks anekdot yang akan disertakan juga bisa kita gunakan sebagai bahan bacaan dan hiburan. Langsung saja, mari kita baca sebuah contoh terbaru yang cukup menarik di bawah ini.

Robot Detektor Kebohongan
Contoh Teks Anekdot

Surip adalah seorang genius, profesor pintar yang berhasil menciptakan sebuah robot canggih, yang memiliki kemampuan mendeteksi kebohongan apapun yang dikatakan oleh manusia. Si Robot akan menampar siapapun yang mengucapkan kebohongan. Dengan bangga, Surip membawa robot itu kerumah untuk dipamerkan pada anak dan istrinya. Surip menunggu anaknya pulang untuk memperlihatkan hasil karyanya yang tercanggih itu.

Tetapi, anaknya tak kunjung pulang. Setelah sekian lama, baru sore hari lah si anak pulang.

"Joko, kamu dari mana? kok jam segini baru pulang” tanya si Surip
"Ada pelajaran tambahan pap" jawab Joko, sang anak.

(Plak) Sang Robot menampar si anak dengan keras.

"Joko, ini adalah robot ciptaan papap, dia akan menampar siapapun yang berbohong! Sekarang katakan dengan jujur, kenapa kamu pulang telat ??!"

"Maaf pap.... aku habis menonton film di rumah teman"
"Film apa?"
"Film Komedi pap"

(Plak)

"Ayo katakan dengan jujur film apa ??"
“Maaf pap… saya menonton film porno", jawab Joko sang anak sambil menunduk.

Mendengar jawaban Joko, Surip seketika marah. Matanya melotot. Sambil menunjuk-nunjuk, Surip berkata:

"Kamu ini yah... Kecil-kecil udah punya kelakuan kayak gitu? Kalo besar itu kamu mau jadi apa???! Kurang ajar kamu ya… bikin malu papap ajah."

"Perbuatan yang benar-benar memalukan!!! papap waktu seumuran kamu gak pernah senakal kamu tau !!!"
(Plak) Surip sang profesor di tampar keras oleh si Robot.

Seketika, suasana rumah hening beberapa saat.

Istri Surip, yang sedari tadi mendengarkan kejadian tersebut keluar kamar dan langsung berkata : "Abang ini gimana sih??? Sama saja kelakuannya kayak anaknya! Buah Apel gak pernah jatuh jauh dari pohonnya kan? Inget Bang, bagaimanapun, Joko itu anak Abang, jadi...."

(Plak)
Si robot menampar istri Surip sebelum dia sempat menyelesaikan kata-katanya
Dan, seketika suasana rumah hening.... hening begitu lama.

oOo

Demikianlah tadi sebuah contoh yang bisa kita pelajari bersama-sama. Semoga dengan adanya teks anekdot buah jatuh tak jauh dari pohonnya di atas kita bisa lebih mudah dalam memahami materi pelajaran yang satu ini. Jangan lupa, setelah membaca contoh tersebut silahkan cek dan baca juga beberapa contoh lain di bagian bawah. Itu saja, semoga bermanfaat!

Teks Anekdot, Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Duwa Ananda