Thursday, July 31, 2014

Contoh Soal Quiz Operating System + Jawaban

Contoh Soal Quiz Operating System + Jawaban - Pada kesempatan ini kita akan membahas sebuah tugas kuliah yang biasanya banyak di cari atau banyak diberikan oleh pendidik kepada para rekan mahasiswa yaitu mengenai contoh soal dan pembahasan. 

Untuk soal kali ini adalah soal quiz mata pelajaran sistem operasi khusus untuk rekan semua yang kuliah jurusan komputer. Agar dapat menjadi referensi yang bermanfaat contoh yang akan diberikan sudah disertai dengan kunci jawaban atau pembahasan untuk masing-masing soal yang diberikan. 

Soal berikut akan terdiri dari 4 soal pertanyaan atau uraian untuk Quiz Mata Kuliah OS (Operating System), untuk rekan yang membutuhkan silahkan coba kerjakan Contoh Soal Quiz Operating System + Jawaban tersebut selengkapnya di bawah ini.

Contoh Soal Quiz Operating System + Jawaban
  1. Jelaskan mengapa sistem proteksi (OS) harus membedakan antara penggunaan yang sudah diberi izin dan yang belum!
  2. Jelaskan jika user lain bisa menghapus folder punya kita apa berarti sistem proteksi (OS) tidak berjalan dengan benar?
  3. Jelaskan mengapa memori utama hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan data yang sementara bukan tetap?
  4. Jelaskan jika saya membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dan komputer hang, apakah manajemen proses (OS) tidak berjalan dengan benar?


Jawab Soal Quiz Operating System
1. Sistem proteksi diperlukan khususnya bagi komputer yang digunakan lebih dari 1 orang, dalam hal ini bisa dimisalkan apabila ada 2 pengguna, yang satu adalah owner administrator maka user ini akan memiliki user account sendiri yang dilengkapi dengan password sehingga hanya user tersebut yang bisa masuk ke akunnya dan untuk user ke-2 bisa masuk tapi dengan subjek “Guest” user sehingga dia tidak bisa masuk ke akun ke user ke-1.

2. Tidak juga, karena kita yang memilih settingan account usernya apabila ternyata account user kita tidak dilengkapi password tentu saja user yang lain bisa masuk ke folder dimana file data kita disimpan dan menghapusnya namun sebaliknya jika kita memilih proteksi dengan password tentu saja user lain tidak bisa masuk ke folder kita dan data kita akan aman.

3. Karena kapasitas dari memori utama dalam hal ini RAM kecil dengan kapasitas yang kisaran dibawah 1 GB sd 8GB tergantung yang dipakai user hal ini hanya cukup untuk menyimpan data sementara ketika menggunakan suatu software, dibandingkan dengan kapasitas hardisk yang besar hal ini memungkinkan untuk menyimpan data secara tetap.

4. Ya, karena system spooling tidak berjalan dengan baik dan pembagian blok memori tidak memadai yaitu memory RAM kekurangan dan minim. Ini juga sering dialami para pengguna komputer yg tidar sadar bahwa kapasitas RAM sudah maksimum terpakai, akibatnya komputer menjadi lambat dan kemudian “hang”

Semoga sedikit mengenai contoh soal tersebut bisa bermanfaat bagi rekan semua yang membutuhkan. Jangan lupa terus cari referensi kuliah yang anda butuhkan hanya di website ini. Selamat mengerjakan!

Contoh Soal Quiz Operating System + Jawaban Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Marwiyah