Saturday, March 22, 2014

Contoh Surat Penawaran Produk Baru PT Selset

Contoh Surat Penawaran Produk Baru PT SelsetDi dalam sebuah perusahaan, untuk mendapatkan konsumen baru kita harus pintar dalam melakukan promosi seperti mengirim surat penawaran produk baru kepada calon konsumen. Untuk itu kali ini akan kita bahas contoh surat penawaran untuk produk baru PT Selset.

Surat penawaran produk baru akan sangat berguna bagi calon konsumen dimana meraka akan memiliki kesempatan untuk mengenal perusahaan kita serta produk-produk yang dimiliki. Dengan mengenal produk yang ada diharapkan dikemudian hari akan ada kerjasama yang mugkin tercipta antara kedua belah pihak. Surat resmi yang satu tidaklah mengikat dan mungkin hanya akan di respon oleh mereka yang tertarik untuk mengenal lebih dekat tentang perusahaan dan barang yang di produksi.

Seperti juga surat sejenis, surat niaga tersebut pertama-tama akan berisi sekilas informasi mengenai perusahaan (nama perusahaan dan alamat) disusul dengan penjelasan mengenai produk-produk yang dimiliki. Pada bagian akhir surat, kita akan memberikan beberapa kalimat promosi atau ajakan untuk bekerja sama. Agar lebih jelas silahkan lihat contohnya di bawah ini.

PT. SELSET
JL. Selalu Abadi No.144
Bandung, Telp. 402345
  

Nomor             : 0070/PN/IV/13                                                                               10 Oktober 2013                 
Lamp.             : -
Hal                   : Perkenalan Produk Baru


Kepada Yth,
Bapak Singmana
Toko Lengkaplah
JL. Burangrang No. 331
Jakarta Utara

Dengan Hormat,

Bersama ini, perkenankan kami memperkenalkan kepada Bapak, tentang perusahaan kami yang bernama PT.SELSET. Perusahaan kami memproduksi berbagai jenis barang berupa pakaian jadi, seperti : Jas, Blouse, Rok, Kemeja dan lain sebagainya. Barang-barang yang kami produksi memiliki merk dengan “APRA”.

Perlu  Bapak ketahui, bahwa perusahaan kami adalah perusahaan patungan antara perusahaan Nasional dan Perancis. Karyawan yang kami miliki brasal dari praktisi-praktisi anak bangsa dan praktisi yang khusus diterjunkan dari Perancis. Perusahaan ini telah berdiri dari tahun 2000 atas izin dari Department Perdagangan dan Industri.

Barang-barang produksi kami telah dikenal hampir di seluruh wilayah Jawa, Bali dan sebagian Sumatera. Maka perkenankanlah kami memperkenalkan barang-barang kami kepada Bapak. Agar lebih jelas, kami lampirkan pula daftar barang, syarat pembayaran, potongan dan diskon serta brosur mengenai barang-barang resmi.

Demikianlah surat perkenalan kami sampaikan kepada Bapak. Semoga berkenan di hati atas perhatian kami ucapkan terimakasih.


Hormat Kami,
PT. SELSET



TITIK WAELAH
Direktur Utama

Pembahasan mengenai Contoh Surat Penawaran Produk Baru PT Selset di atas saya harapkan dapat berguna sebagai bahan referensi belajar kita semua yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai surat klaim dari PT atau perusahaan. Contoh-contoh lain akan selalu diperbarui guna menambahkan berbagai variasi berbeda untuk jenis surat klaim yang sudah ada.

Karena blog ini selalu diperbarui dengan rutin maka tidak ada salahnya untuk sering-sering berkunjung agar tidak ketinggalan pembahasan-pembahasan contoh, draft dan format surat yang dibutuhkan. Pastikan sobat mencatat alamat blog ini. Terima kasih!

Contoh Surat Penawaran Produk Baru PT Selset Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Marwiyah