Sunday, May 19, 2019

Contoh Cerpen: Cinta Kosmos

Contoh Cerpen: Cinta Kosmos. Pagi ini tiba-tiba teringat dengan sebuah contoh cerpen yang dulu pernah menjadi renungan cinta kosmos, contoh cerpen sedih yang selalu menyurutkan angan ku dalam lamunan. 


Cerita cinta kosmos begitu biru terukir dalam benak dan hati dan untuk sobat pelajar saya ingin membagikan contoh cerpen tentang cinta kosmos ini.

Semangat deh kalau mendengar kata "cinta". Ya tidak apa-apa, tidak salah juga kok. Namanya juga manusia. Apalagi kita kan sedang beranjak, menuju ke fase yang lebih dewasa. 

Ya, mungkin saja kita bisa mendapatkan pelajaran, hikmah dan pesan moral dari cerita yang diangkat dalam cerpen kali ini. Semoga saja demikian. Sekarang, mari kita nikmati langsung ya.

A. Cuplikan Contoh Cerpen: Cinta Kosmos

Sebelum memutuskan untuk membacanya dirumah, Tusek akan memberikan cuplikan contoh cerpen ini agar dapat dibaca dan memberikan gambaran kepada sobat pelajar semua. 

Sengaja kita berikan cuplikan terlebih dahulu. Supaya tidak menyesal. Dengan begitu kita bisa tahu apakah kita suka dengan tema ini atau tidak. Berikut cuplikan contoh cerpen cinta kosmos.

Cinta Kosmos

Perpisahan bukanlah sebuah akhir tapi itu adalah pertanda dari awal yang baru... Pagi itu, aku melakukannya lagi. Ini bukan hal yang menyenangkan tapi tanpaku sadari aku sudah melakukan hal ini berulang-ulang. S

ekali lagi, aku berdiri di tempat ini, tempat yang palingku benci. Tempat dimana air mataku selalu merebak.

Bunga kosmos...bunga yang sangat indah. Bunga yang dulu selalu membuatku tersenyum sekarang malah hal yang membuat air bening keluar dari mata dan membasahi pipiku.

Disini aku hanya bisa berdoa semoga dia bahagia. Tepat pada tanggal ini tiga tahun yang lalu dia pergi. Aku tidak bisa menahannya untuk pergi, walaupun sepertinya ia mau tinggal dia tidak bisa melakukan apa-apa karena itu bukan kuasanya.

***

“Adel!!!!”, Tio memanggilku, suara yang sangat familier di telingaku.
Aku menoleh dan tersenyum kepada orang yang sudah setahun belakangan ini menjadi pacarku. Ia berlari menghampiriku dengan membawa bacaannya.

“Hai...”, aku menyapanya dengan senyum terbentuk diwajahku.
Dia tertawa mendengar sapaanku yang anti klimaks. Ia merangkulku dan tersenyum jail kepadaku “Kamu mau jalan-jalan kemana?”

“Nggak tahu”, paparku “Ada rencana mau pergi kemana?”
“MMmmm....”, Tio berpikir sejenak “Nggak tau!!!”, ia menggelengkan kepalanya sambil tersenyum.

*** Bersambung ***

B. Salin Copy Contoh Cerpen: Cinta Kosmos

Hems.... Ingin rasanya melanjutkan indahnya cinta kosmos yang selalu manawan dimata pecintanya. Jikalau ada kesempatan. Silahkan salin copy contoh cerpen tentang cinta kosmos ini ya. 

Di salin saja melalui ruangan khusus yang sudah Tusek siapkan. Saya berharap contoh cerpen kali ini dapat memberikan warna baru dalam dunia kita semua.

Download Cerpen Cinta Kosmos

Kumpulan Cerpen Cinta Terbaru

Jangan lupa untuk memasukkan email sobat semua untuk berlangganan artikel tugas sekolah. Kumpulan Tugas Sekolahku; Berbagi ilmu menambah wawasan.

Contoh Cerpen: Cinta Kosmos Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pusta Swara