Wednesday, October 3, 2012

Cerpen - Bunuh Diri

Cerpen - Bunuh Diri. Kali ini kita akan membahasa salah satu contoh cerpen untuk tugas sekolah. Biasanya pada pelajaran bahasa indonesia kita sering diberi tugas untuk menganalisis sebuah cerpen untuk itulah kali ini akan dibagikan contoh cerpen bunuh diri yang dapat kita analisis unsur intrinsik maupun unsur ekstrinsiknya.


Unduh Download
Ziddu: Cerpen Bunuh Diri


Cerpen - Bunuh Diri
Cerpen Kun Himalaya (Suara Merdeka, 24 Juni 2012)

BADROWI hendak bunuh diri. Sudah berkali-kali dicobanya. Sekali, hendak diputusnya kontrak kehidupan pada seutas tali. Sayangnya, dahan yang disangkanya liat tak kuasa menahan tubuhnya. Dahan itu patah menjadi dua. Lain waktu Badrowi meminum baygon. Ketika cairan mematikan itu telah mulus melewati kerongkongannya, istrinya memergoki.

Istrinya histeris dan berteriak-teriak macam orang gila. Sambil menangis istrinya menelepon Rumah Sakit. Tak berapa lama, raungan ambulans membelah malam. Supir ambulans yang gila kecepatan, berusaha mengejar nyawa Badrowi yang sudah sampai di leher.

Sayang seribu sayang, Dokter terbaik di Rumah Sakit itu belum pulang meski malam telah larut. Dokter yang berdedikasi itu sekuat tenaga bernegosiasi dengan Malaikat Izrail memperebutkan nyawa Badrowi. Dokter itu berhasil. Badrowi muntah-muntah. Semua cairan mematikan itu keluar sudah.

Bersambung

Itu tadi cuplikan cerpen yang akan coba kita perdalam melalui tugas cerpen kali ini. Untuk rekan yang ingin membacanya secara lengkap silahkan melalui tautan berikut.

Cari Koleksi

Semoga dengan bertambahnya cerpen yang pernah kita baca, pemahaman kita mengenai salah satu karya sastra ini menjadi lebih berbobot lagi.

Cerpen - Bunuh Diri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes Handoko