Sunday, July 22, 2012

Naskah Drama 8 Pemain

10:58 PM By Kumpulan Tugas ,

Naskah Drama 8 Pemain. Selain beberapa naskah drama yang sudah kita bahas, berikut juga akan kita bahas tentang naskah drama 8 pemain atau naskah drama 8 orang. Meski agak lumayan sulit, pementasan drama 8 pemain ini merupakan pementasan yang seru bagi kita. Baiklah berikut ini contoh naskah drama 8 pemain untuk rekan semua.

Contoh Naskah Drama 8 Pemain

Download
Pemain
- NATASHA AULIA PUTRI
- NURUL SAFIRA
- SITI AISYA
- DHEA SYIFA SHAFIRA
- DWIMATA TESA ARTIKA
- KEZIA GRACE MONICA
- TAUFIK RAHMAN
- KRESNA DWIKY RAMADHANA

Peran
Dhea Syifa Shafira = Murid
Dwimata Tesa Artika = Murid
Kezia Grace Monica = Murid Yang Kehilangan Dompet
Natasha Aulia Putri = Murid
Nurul Safira = Murid yang mengambil Dompet
Siti Aisya = Murid
Taufik Rahman = Wali Kelas
Kresna Dwiky Ramadhana = Kepala Sekolah


***


Dhea bertemu dengan bapak wali kelas, Taufik…
Dhea : Bapaaakk !
Taufik : Iya, nak. Oh iya nak, kalau kamu lihat Fira, suruh dia datang ke ruangan bapak yaa.
Dhea : oh, oke pak !
Taufik : Oke , makasih nak.
Dhea menemui Fira…
Dhea : Fira Firaa.. !
Fira : ngapa dhe?
Dhea : Kamu dipanggil pak Taufik di ruangannya tuh, sekarang ya!
Fira : oh, ya deh , dhe. Makasih ya.
Dhea : ya, sama-sama.

Fira ke ruang wali kelas…
Fira : Permiisii, pak!!
Taufik : Oh, Fira. Masuk..
Bapak mau bertanya.
Fira : Tanya apaan, pak?
Taufik :Fira, kamu belum membayar uang SPP selama 3 bulan! Bagaimana ini?
Fira : iya, pak. Secepatnya akan saya bayar kok.
Taufik : baiklah. Kepala sekolah memberi waktu seminggu untuk kamu melunasi SPP itu !
Fira : Kalau tidak, pak?
Taufik : ih kamu ini ! kepala sekolah akan memanggilmu dan mungkin kamu akan dikeluarkan dari sekolah ini!
Fira :Waduh, ya deh, pak..

Seminggu kemudian…
Fira :duh, gimana nih? Udah seminggu.. Uang SPP belum dibayar. Mana ayah belum gajian lagi..

Sewaktu Tesa, Kezia & Siti berjalan menuju Kantin, tanpa disadari dompet dari Saku Fira terjatuh…
Fira :Kezia…..
hmm…gimana kalo aku pake uang ini aja untuk bayar SPP aku? Lagian kan Kezia gak tau..
ah, aku pake aja deh..

Tasha menghampiri Fira…
Tasha : Hai Fira.. !!
Fira : Oh, Halo sha. Kamu ini bikin kaget aja!
Tasha : Hahaha..
Sorry dech..
Fira : iya iya, ga apa apa..
Tasha : eh, mau kemana?
Fira : Gak tau tuh, aku lagi bingung, sha..
Tasha : Oh, ke kantin yuk? Kalo gak, aku duluan ke kantin ya..
udah laper nih.. daah..
Fira : daah, sha..

Lalu Dhea datang…
Dhea :Hai fir, Kita ke kantin, yuk?
Fira :hmm.. yuk lah. Kebetulan aku lagi lapar. Biar aku traktir deh ! (sambil menunjukkan dompet)
Dhea :Oke deh. Thank’s ya! (sambil berfikir dompet yang dipegang Fira adalah dompet Kezia)
Fira :oke, yukk!

Kezia dkk di kantin…
Kezia :eh ya ampun dompet aku hilang!
Tesa :yang bener , kez?
Kezia :Iya, beneran !
Siti :mungkin dompetmu jatuh di jalan tadi..
hmm.. ntar kita bantu nyariin kok !
Kezia : oke deh, makasih ya !
Tesa :ya udah, sekarang biar kami traktir, deh!
Siti : Iya..
Kezia :Uh, kalian baik banget sih..
Makasih!
Tesa & Siti :Ok, kez !

Tasha bertemu Fira…
Tasha :Lho Fira, bukannya yang kamu pegang itu dompet Kezia?
Fira :eh sstt.. iya, Sha.. tapi diem aja ya, aku juga terpaksa ngambil.
Tasha :Memangnya kenapa?
Fira :Aku ga punya uang untuk bayar SPP. Kalo hari ini aku belum bayar juga, aku bisa dikeluarin dari sekolah.
Tasha :oh, ya ampun Fir! Sebaiknya kamu kembaliin lah tu dompet.
Fira : Tapi… Tapi aku takut, sha..
Tasha : eh, sorry ya fir. Aku harus ke perpus dulu..
Fira : hah, ya deh sha..

Kezia bertemu Fira …
Kezia :eh Fira, kamu ada gak ngeliat dompet aku?
Fira :eee.. eeemm,, gak ada tuh, kez. (dengan gugup)
Kezia :oh, ya udah deh. Kalo kamu ngeliat bilang aku ya.
Fira :iya kez.
Kezia :oke thank’s.

Saat bertemu di jalan…
Taufik :Oh ya Fira ! Sini , nak !
Fira :ada apa, pak?
Taufik :Sudah kamu bayar uang SPP?
Fira :oh iya pak, ini saya mau bayar.
Taufik :eh, kamu dipanggil kepala sekolah di ruangannya, sekarang!
Fira :hmm,OK pak.

Tesa bertemu Fira…
Tesa : Hai, Firaa!
Fira : Oh, Hai Tes. Dari mana?
Tesa : Aku dari kantin, Fir.
Fira : Ooo..
Sekarang mau kemana?
Tesa : Itu lho, aku mau ngebantu Kezia nyariin dompetnya.
Fira : emm,, mmemang dompet Kezia ilang , ya?
Tesa : Iya, kayaknya sih jatuh di jalan..
Fira : Ooh..
Tesa : eh, udah dulu ya, aku mau ke kelas nih..
kalo liat dompet Kezia bilang, ya!
Fira : Oke, tes!

Siti bertemu Fira…
Siti : Hai Fir!
Fira : eh, Halo Siti !
Siti : Mau Kemana Fir, kok kayaknya buru-buru banget, sih?
Fira : Iya, aku mau ke ruang KepSek..
Siti : Ngapain Kesana?
Fira : Aku mau bayar SPP, sit. Udah dulu yaaa..
Siti : oh ya deh, daah..

Di ruangan KepSek…
Fira :permisi, pak.
Kresna :ya, silahkan masuk.
Fira :ada apa , pak?
Kresna :oh, kamu Fira? Apa benar kamu murid yang belum melunasi SPP sampai 3 bulan?
Fira :oh, iya pak.
Kresna :Sekarang, mana uang SPP kamu, nak?
Fira :hmm… ni pak. Sudah lunas, kan pak? (sambil memberi uang dari dompet)
Kresna :baiklah nak. Tolong lain kali jangan sampai terlambat seperti ini ya, nak.
Fira :ya, pak.
Kresna :oke, kamu bisa keluar sekarang.
Fira : baik, pak.

Dhea menemui Kezia…
Dhea :Keziaa!
Kezia :apaan sih , dhe?
Dhea :Tadi aku liat Fira megang dompetmu, lho!
Kezia :ah, yang bener, dhe? Tadi aku Tanya dia, katanya dia gak tau.
Dhea :Bener , Kez! Tadi dia pake uang di dompet itu untuk nraktir aku.
Kezia :iih ! ya udah, kita samperin yuk tu anak sekarang!

Tesa, Siti, Kezia & Dhea menghampiri Fira…
Tesa :Eh Fira! Kamu yang udah ngambil dompet Kezia, ya?
Siti :iya Fir? Udah deh, jujur aja!
Fira :hmmm….
Kezia :bener Fir?
Fira :tapi jangan marah, ya?
Kezia : tapi apa iya kamu yang ngambil dompet aku? Kalo iya kenapa Fir??
Fira :Kezia, maaf ya. Sebenarnya tadi aku liat dompetmu jatuh, terus aku ambil dan mau aku bilang sama Kamu, kez. Tapi aku teringat, kalo hari ini aku harus ngelunasi uang SPP ku , jadi aku pake uang itu..
Tasha :Kezia, maafin aja tuh si Fira! Kasian, dia bisa dikeluarin dari sekolah kalo hari ini dia gak bayar SPP.
Tesa :tapi jangan mencuri kayak gitu, dong!
Siti :iya, betul tu!
Kezia :Ya ampun Fira, kenapa sih kamu harus mencuri? Kalo kamu minta baik-baik, mungkin aku bisa ngebantu kamu.
Fira :Sekali lagi aku minta maaf ya, Kez. Aku janji akan ganti uang mu, kez..
Kezia :ya deh Fir, aku maafin. Uangnya ga usah diganti ga apa apa kok. Tapi kamu janji ya, gak akan mencuri kayak gitu lagi !
Fira :ya, Kez. Aku janji, Makasiih ya , Kez!
Kezia :Oke, Fir!
Tasha :Nah, gitu dong!
Tesa :Eh, udah masuk tuh!
Siti :iya!
Dhea :Kita ke kelas yukk!
Together :ayukk!! Hahahaa....

Demikian tadi contoh naskah drama 8 pemain yang saya bagikan, untuk contoh lainnya silahkan rekan lihat-lihat di Contoh Naskah Drama Terlengkap. Semoga berguna dan membantu...


Sumber
http://nurulfira.blogspot.com/2011/05/naskah-drama-untuk-8-orang-6-cewek-2.html

Lihat juga tugas...!