Saturday, October 4, 2014

Kaget, Google Co Id Stampet by TeaM MaDLeeTs

Kaget, Google Co Id Stampet by TeaM MaDLeeTs - Kejadian mencengangkan terjadi pagi ini saat membuka browser dan berkunjung melalui google Indonesia, mendapatkan tampilan aneh dan tidak seperti biasanya. Sontak saya sangat kaget dan langsung melakukan scanning untuk mengetahui apakah perangkat yang digunakan telah terkena virus. Alhasil perangkat komputer bersih dan tidak ada ancaman. 

Setelah beberapa waktu melakukan analisa dan memastikan bahwa perangkat komputer yang digunakan untuk mengakses google.co.id bersih maka saya langsung meluncur ke google.com untuk mencari informasi terkait. Ternyata kasus Google Indonesia Stampet by TeaM MaDLeeTs ini bukan terjadi pada perangkat akses saya saja namun terjadi pada orang lain juga. 

Kesimpulan, google.co.id memang sengaja di alihkah (dibajak/dihacked) oleh TeaM MaDLeeTs. Menurut beberapa sumber kejadian ini sudah terjadi sejak dini hari yaitu Minggu 05 Oktober 2014. Sampai saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari pihak terkait mengenai masalah ini. 

Setelah menganalisa lebih jauh dari beberapa pemberitaan yang ada, ternyata kasus yang sama juga terjadi pada google malaysia beberapa waktu yang lalu dimana pengguna yang mengakses google malaysia akan diarahkan ke halaman Stampet by TeaM MaDLeeTs tersebut. Berikut screenshot gambar tampilan google.co.id dengan status stampet tersebut.

Kaget, Google Co Id Stampet by TeaM MaDLeeTs

Saat dibuka, google.co.id dalam tampilan di atas juga memiliki background lagu yang diputar seperti pada situs-situs yang diberi latar lagu oleh webmaster-nya. Sampai pada tulisan ini diterbitkan sudah ada pemberitaan sekitar ratusan artikel yang memberitakan masalah ini. Bahkan sudah ada juga yang memberitakan dalam tampilan video.


Untuk anda yang mengakses mozila, ketika membuka google Indonesia anda akan langsung diarahkan ke screen di atas sedangkan jika anda mengakses menggunakan google crome maka browser akan menampilkan pesan tidak dapat mengakses alamat tersebut. 

Kaget, Google Co Id Stampet by TeaM MaDLeeTs Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown