Tuesday, August 27, 2019

Contoh Soal Quiz Perintah DOS

Contoh Soal Quiz Perintah DOS + Jawaban - DOS adalah disk operating system. Sistem ini pertama kali diperkenalkan oleh IBM dan menjadi salah satu yang penting untuk diketahui dan dipahami dalam ilmu komputer.


Referensi untuk tugas kuliah yang ada disini masih sedikit, terkadang bingung ketika membutuhkannya. Karena itu kami akan terus berupaya menggali lagi berbagai bahan referensi yang berguna, seperti kali ini yaitu tentang contoh soal quiz. Penasaran?

Yang akan kita bicarakan ini adalah Soal tentang DOS dan Jawaban yaitu untuk Mata Kuliah Sistem Operasi. Jika rekan semua sedang memerlukan bahan belajar terkait topik ini maka rekan semua dapat menggunakan Quiz Perintah DOS berikut sebagai tambahan referensi. 

Soal-soal latihan di bawah ini terdiri dari 15 soal latihan untuk meningkatkan pemahaman kita pada materi yang telah dipelajari sebelumnya. Agar tidak terlalu lama menghabiskan waktu silahkan rekan pelajari latihan tersebut selengkapnya di bawah ini.

Contoh Soal Quiz Perintah DOS + Jawaban
Tulis perintah DOS:
1. Pindah ke drive D:
2. Buat folder sistemoperasi1
3. Buat folder sistemoperasi2
4. Tampilkan isi drive D:
5. Tampilkan isi drive D:, berjejer kekanan
6. Tampilkan isi drive D:, perhalaman
7. Tampilkan isi drive D:, yg file hidden
8. Tampilkan isi drive D:, yg file system
9. Rubah nama folder sistemoperasi1 menjadi SO1
10. Copy semua file dari drive C: ke drive D:
11. Copy file dari C:\windows ke D:\SO1
12. Rubah nama file dari install.exe menjadi install.bat
13. Hapus folder sistemoperasi2
14. Tampilkan file berextention lnk didalam semua folder
15. Untuk mengetahui nama drive atau partisi
16. Melihat isi file config.txt

Ada sekitar 16 soal latihan yang sudah diberikan di atas. Silahkan dikerjakan terlebih dahulu sebagai bahan latihan sekaligus bahan untuk uji kemampuan dan mengukur pemahaman kita. Untuk latihan soal-soal di atas bisa dikerjakan terlebih dahulu.

Kalau sudah berlatih dengan soal di atas nanti bisa mengeceknya menggunakan jawaban yang juga sudah disiapkan. kalau sudah dikerjakan semua silahkan cek dan cocokkan dengan kunci yang ada di bawah. Kalau ada perbedaan bisa dibahas lebih jauh mana jawaban yang paling tepat.

Jawab Contoh Soal Quiz Perintah DOS
1.      D:
2.      md sistemoperasi1
3.      md sistemoperasi2
4.      dir d:
5.      dir/w
6.      dir/p
7.      dir/aha
8.      dir/as
9.      ren sistemoperasi1 so1
10.  Copy C:\*.* D:\
11.  C:\>COPY C:\WINDOWS D:\OS1
12.  REN INSTALL.EXE INSTALL.BAT
13.  RD sistemoperasi2
14.  dir *.lnk
15.  vol
16.  type config.txt

Tidak ribet sih, namun kita harus mengingat berbagai perintah DOS yang ditanyakan di atas. Tentu dengan berlatih soal tersebut kita akan lebih mudah lagi dalam memahami dan menghafalkan perintah-perintah yang ada pada sistem DOS tersebut. 

Itu saja pembahasan tugas kuliah tentang Soal Quiz Perintah DOS dan Kunci Jawaban kali ini, untuk soal lain silahkan baca juga pada bagian bawah tulisan ini. Pastikan rekan semua mencatat alamat website ini untuk berbagai referensi tugas yang sering dibutuhkan. Terima kasih!

Contoh Soal Quiz Perintah DOS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti