Tuesday, March 25, 2014

Contoh Surat Pengajuan Klaim Asuransi

Contoh Surat Pengajuan Klaim Asuransi - Sebelumnya tidak ada pembahasan kita yang mengupas mengenai Surat Pengajuan Klaim Asuransi, untuk itu kali ini akan dibagikan sebuah contoh pengajuan untuk mendapatkan klaim dari pihak asuransi. Ingin tahu bagaimana format dan draft surat tersebut, ikuti pembahasannya berikut.

Dilihat dari panjang suratnya, surat klaim asuransi tidaklah begitu sulit untuk kita susun jika kita memiliki data atau merupakan pihak terkait. Informasi pokok yang ada pada klaim asuransi adalah data diri dari si penerima asuransi. Lebih jelas silahkan lihat contoh berikut.

No                   : 004/Poltek/DIII/VI-07
Lamp               : Berkas
Hal                   : Pengantar Pengajuan Klaim Asuransi Kecelakaan

Kepada :
Yth. PT. Asuransi Umum Bumiputeramuda 1967
Di tempat

Dengan hormat,

Bersama ini dari Politeknik Pratama Persada selaku pemegang Polis Asuransi Kecelakaan Diri-Siswakoe, mengajukan permohonan klaim asuransi kecelakaan salah satu mahasiswa kami dengan data sebagai berikut :

Nama               : Kriswahyonotojo
NIM                : TI.05.0109
TTL                 : Banyumas, 25 Agustus 1981
Alamat             : Desa Tunjung RT 05 RW 02, Jatilawang, Prapatan Ungu

Demikian surat pengantar dari kami untuk dapat ditindaklanjuti, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.


Purwokerto, 06 Juni 2007
Politeknik Pratama Purwokerto
K.T.U



Umi Kulsum


Tembusan :
  1. Direktur Politeknik Pratama Purwokerto
  2. Arsip
Itulah tadi sebuah "Surat Pengajuan Klaim Asuransi" yang banyak dibutuhkan oleh pengunjung internet. Silahkan dipelajari dan dipergunakan sebagai bahan referensi dalam menyusun sebuah permohonan klaim asuransi. Lain waktu akan saya berikan contoh surat klaim lain agar lebih beragam, semoga bermanfaat.

Contoh Surat Pengajuan Klaim Asuransi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Marwiyah