Friday, February 8, 2013

Karya Ilmiah Remaja: Pemanfaatan Umbi Gadung

Karya Ilmiah Remaja: Pemanfaatan Umbi Gadung. Pemanfaatan umbi gadung dalam kehidupan sehari-hari masih sangat minim karena itu kita dapat mencoba untuk melakukan penelitian dan menyusun karya ilmiah tentang pemanfaatan umbi gadung ini agar dapat menggali informasi lebih dalam apakah umbi gadung dapat dimanfaatkan dalam kehidupan kita. Diharapkan dengan menyusun karya ilmiah remaja pemanfaatan umbi gadung kita dapat mengetahui beberapa kemungkinan tentang pemanfaatan umbi gadung.



Lihat Contoh

Ide Pemanfaatan Umbi Gadung Untuk Karya Ilmiah Remaja

Melakukan penelitian melalui karya ilmiah remaja tentang pemanfaatan umbi gadung merupakan hasil dari pengamatan yang menyatakan bahwa pada kenyataannya sangat jarang sekali masyarakat memanfaatkan umbi gadung untuk kebutuhan atau keperluan sehari-hari padahal masih banyak kita jumpai umbi gadung disekitar kita. Dengan banyaknya ketersediaan umbi gadung ini dan minimnya pemanfaatan maka sudah pasti akan menarik jika kita mencoba menggali dan membuktikan ide pemanfaatan umbi gadung dengan menyusun karya ilmiah dan penelitian.

Penelitian Untuk Pemanfaatan Umbi Gadung

Sebagai langkah awal kita dapat mencoba melakukan sebuah penelitian sederhana mengenai umbi gadung ini. Kita dapat mencari dan meneliti kandungan yang ada pada umbi jenis ini dan memutuskan bagaimana kira-kira kita dapat memanfaatkan umbi gadung ini. Secara sederhana kita mungkin dapat melakukan penelitian untuk memanfaatkan umbi gadung sebagai:
  1. Sumber bahan makanan alternatif 
  2. Bahan tambahan pembuatan obat 
  3. Bahan campuran pembuat pembasmi hama, dll 
Dengan melakukan penelitian sederhana saja kita dapat menyimpulkan apakah umbi gadung layak untuk dijadikan bahan makanan alternatif, bahan tambahan pembuatan obat atau bahan campuran pembuatan pembasmi hama.

Contoh Karya Ilmiah Remaja: Pemanfaatan Umbi Gadung

Setelah menatapkan ide dan melakukan penelitian sederhana kita akan segera tahu bagaimana kita menyusun karya ilmiah pemanfaatan umbi gadung ini. Dengan menetapkan ide dan memilik jenis penelitian yang akan kita lakukan kita dapat langsung memulai menggarap tugas penyusunan karya ilmiah remaja tentang pemanfaatan umbu gadung. Sebelum itu akan lebih baik juga kalau kita mencari dan mempelajari beberapa contoh penelitian dan contoh karya ilmiah yang berkaitan dengan ide yang telah kita pilih ini. Dengan melihat contoh yang sebelumnya sudah disusun kita akan tahu dibagian mana yang harus kita tekankan dalam penelitian kita dan hal ini juga dapat menghindarkan kita dari menyusun suatu karya ilmiah yang sudah pernah dilakukan penelitian serupa yang sama persis.


Salin Copy Contoh



Karya ilmiah remaja pemanfaatan umbi gadung menurut Tusek adalah salah satu karya ilmiah yang bagus untuk dikembangkan. Selain ide yang kreatif kegunaan dari penelitian dalam karya ilmiah tersebut juga akan sangat penting dan berguna jika kita dapat membuktikan secara ilmiah tentang bagaimana memanfaatkan umbi gadung yang masih jarang dimanfaatkan oleh masyarakat.

Karya Ilmiah Remaja: Pemanfaatan Umbi Gadung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: prusta swara