Thursday, August 9, 2012

Cara Mudah Menghapus Atribut Blogger

Cara Mudah Menghapus Atribut Blogger

Untuk rekan blogger yang ingin menyembunyikan atau menghapus atribut blogger dari blog, kali ini akan dibahas tentang Cara Mudah Menghapus Atribut Blogger. Caranya tidak sangat mudah, meski bagi blogger pemula seperti saya jadi jangan panit duluan langsung saja simak cara menghapus atribut pada blogger berikut ini.

Menghapus Atribut Blogger

Buat rekan blogger, menghapus cara ini mungkin sama pentingnya dengan cara memasang meta tag pada blog. Hal ini karena kita pasti ingin memiliki blog yang baik dari segi isi, disain, maupun pada identitas blog itu sendiri. Oleh karena itu ada baiknya rekan mulai dari hal menghapus atribut ini. Untuk menghapus atribut blogger, rekan dapat mengikuti cara mudah berikut ini:
  1. Pertama login ke blogger dan masuk ke dashboard blog kita
  2. Pilih design, lalu Edit HTML.
  3. Cari kode <!-- outside of the include in order to lock Attribution widget -->. Dibawah kode tersebut terdapat kode <b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>
  4. Ubahlah nilai Locked='true' menjadi Locked='false'
  5. Baca selengkapnya
Mudah bukan, hanya dengan 5 langkah menghapus atribut diatas sekarang atribut blog tidak akan muncul pada blog kita.

Menyembunyikan Atribut Blogger

Kalau kita tidak ingin menghapus atribut blogger diatas secara permanen kita juga menyembunyikan saja atribut blogger yang ada agar tidak nampak pada blog kita. Untuk menyembunyikan atribut blogger kita dapat melakukannya dengan cara sebagai berikut:
  • Login dan Masuk Dashboard
  • Pilih design, lalu Edit HTML
  • Cari kode ]]></b:skin> 
  • Kemudian... baca selengkapnya
Sebagai catatan, sebelum melakukan editing pada HTML blog kita sebaiknya kita menyimpan dulu salinan HTML blog kita atau mendownload dulu blog kita agar apabila terjadi kesalahan saat melakukan editing tadi kita bisa mengembalikan setting blogger kita seperti semula.

Cara Mudah Menghapus Atribut Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes Handoko