Friday, July 11, 2014

Kumpulan Cerita Rakyat dari Daerah Bali Singkat

Berbagai cerita rakyat dari daerah Bali memang tidak kalah seru dari cerita-cerita lain yang sudah sering kita dengar. Sama dengan daerah lain, Bali juga memiliki banyak kisah menarik untuk diikuti. Ada yang sedang mencari cerita-cerita menarik tersebut?
Cerita Rakyat Daerah Bali
Bali adalah daerah yang terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan budayanya. Cerita rakyat bali menjadi salah satu keunikan yang juga terdapat di daerah bali ini. Banyak cerita menarik di daerah ini. Apa saja cerita rakyat yang menarik di daerah bali?

Kalau berbicara mengenai cerita yang ada di masyarakat tentu saja banyak, bukan hanya satu dua cerita saja. Di Bali juga ada cerita-cerita yang mengisahkan asal mula, seperti juga di pulau-pulau Indonesia lainnya.

Sebut saja misalnya ada cerita rakyat tentang asal usul bukit catu, pernah dengar cerita tersebut bukan? Ya, masih ada lagi kok, ada juga cerita yang juga sudah cukup dikenal, judulnya "manik angkeran", sudah pernah dengar cerita tersebut?

Banyak, kalau dibahas semua dalam satu waktu sepertinya tidak akan cukup satu hari. Maka dari itu khusus bagi rekan pelajar semua yang sedang mencari cerita menarik daerah Bali ini bisa memilih salah satu cerita yang ingin dibawa.

Berikut ini akan diberikan beberapa daftar kisah cerita yang sudah cukup dikenal masyarakat. Dari pada penasaran, berikut daftar cerita rakyat daerah Bali yang sangat populer, silahkan pilih saja mana yang menurut anda bagus.

Cerita Rakyat Daerah Bali:
  1. Asal Mula Bukit Catu
  2. Asal Mula Singaraja
  3. I Cikampeng
  4. I Teruna Tua 
  5. Kebo Iwa 
  6. Manik Angkeran, Asal Mula Selat Bali 
  7. Nang Butuh Bosel 
  8. Ni Timun Mas dan I Lantang Hidung

Selain cerita rakyat daerah bali diatas masih banyak lagi cerita rakyat lain di Indonesia ini yang bisa kita nikmati seperti contohnya cerita rakyat dari aceh, cerita rakyat bangka belitung, cerita rakyat dari jakarta dan banyak lagi lainnya.

Kumpulan Cerita Rakyat dari Daerah Bali Singkat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes Handoko