Wednesday, July 9, 2014

Nama Flora dan Fauna Provinsi Sulawesi + Gambar

Nama Flora dan Fauna Provinsi Sulawesi + Gambar - Pembahasan kali ini tentang Flora dan Fauna Provinsi Sulawesi adalah salah satu pembahasan dari Materi Mata Pelajaran Geografi yang belum kita bahas. 

Karena pentingnya mengenal keragaman flora dan fauna setelah pembahasan tentang flora fauna pulau jawa, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang Flora dan Fauna Provinsi Sulawesi. Selain itu rekan juga bisa melihat pembahasan flora fauna dari daerah sumatra di artikel lainnya. 

Sulawesi Selatan       

Flora: Lontar (Borassus flabellifer)
Siwalan (juga dikenal dengan nama pohon lontar atau tal) adalah sejenis palma yang tumbuh di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Di banyak daerah, pohon ini juga dikenal dengan nama-nama yang mirip seperti lonta (Min.), ental (Sd., Jw., Bal.), taal (Md.), dun tal (Sas.), jun tal (Sumbawa), tala (Sulsel), lontara (Toraja), lontoir (Ambon). 


Fauna: (Julang Sulawesi / Aceros cassidix)
Burung Rangkong Julang Sulawesi tergabung dalam marga Bucerotidae, dalam bahasa Inggris disebut Horbbill, di Indonesia dikenal juga sebagai Julang, Enggang, dan Kangkareng. 

Sulawesi Barat          

Flora: Cempaka hutan kasar (Elmerrillia ovalis)
Pohon berkayu yang tingginya mencapai 45 m, dengan diameter hingga 200 cm, cabang-cabangnya serta tangkai daun dan stipulanya gundul atau ditutupi bulu halus kekuningan yang kemudian menjadi gundul setelah itu. 

....dst....


Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena tidak dapat menampilkan seluruh artikel flora fauna dari sulawesi ini. Untuk sobat pelajar yang membutuhkan materi ini untuk tugas sekolahnya silahkan copi melalui link dibawah ini.

Nama Flora dan Fauna Provinsi Sulawesi + Gambar


Semoga kita semakin mengenal dan menghargai kekayaan negeri sendiri dan berusaha dengan sekuatnya untuk ikut melestarikan keanekaragaman flora dan fauna di indonesia khususnya dari sulawesi ini.

Nama Flora dan Fauna Provinsi Sulawesi + Gambar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mandes Handoko